Seogwipo Olle Market | CREAMENO

Seogwipo Olle Market


Salah satu pasar tradisional yang gue suka datangi kalau di Pulau Jeju adalah Seogwipo Olle Market yang buka setiap hari dari pagi sampai tengah malam~ terlalu sukanya mampir ke market, gue sampai punya beberapa langganan yang sering gue beli makanannya ๐Ÿ˜‚ dari langganan penjual Twigim (semacam snack gorengan), sampai langganan penjual Hallabong Juice (semacam orange juice) dan langganan penjual makanan lainnya pun gue hapal ๐Ÿ˜†
One of traditional markets that I like to visit when I'm in Jeju Island is Seogwipo Olle Market, which is open everyday from morning to midnight ~ I really like this market, and I even have several food counters that I often visit to buy my favorite food ๐Ÿ˜‚ from Twigim counter (kind of fried snack), to Hallabong Juice counter (kind of orange juice) and other food counters as well ๐Ÿ˜†
์ œ์ฃผ๋„์— ๊ฐ€๋ฉด ๊ฐ€๋ณด๊ณ  ์‹ถ์€ ์ „ํ†ต์‹œ์žฅ ์ค‘ ํ•˜๋‚˜๋Š” ์•„์นจ๋ถ€ํ„ฐ ๋ฐค๊นŒ์ง€ ์—ด๋ฆฌ๋Š” ์„œ๊ท€ํฌ ์˜ฌ๋ ˆ์‹œ์žฅ์ด์—์š”~ ์ €๋Š” ์—ฌ๊ธฐ๋ฅผ ์ •๋ง ์ข‹์•„ํ•ด์š” ๊ทธ๋ž˜์„œ ํŠ€๊น€์—์„œ ๋ถ€ํ„ฐ(ํŠ€๊ธด ์Šค๋„ฅ ์ข…๋ฅ˜) ํ•œ๋ผ๋ด‰ ์ฃผ์Šค(์˜ค๋ Œ์ง€ ์ฅฌ์Šค ์ข…๋ฅ˜) ๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  ๋‹ค๋ฅธ ์Œ์‹๋“ค๊นŒ์ง€ ๊ฐ€์žฅ ์ข‹์•„ํ•˜๋Š” ์Œ์‹์„ ์‚ฌ๋Ÿฌ ์ž์ฃผ ๋“ค๋Ÿฌ์š” ๐Ÿ˜‚


Dan Seogwipo Olle Market ini juga terkenal dengan sashimi-nya, jadi jangan heran kalau sudah waktu jam makan malam, market-nya langsung penuh sama orang dari berbagai negara ๐Ÿ˜ nggak cuma warga lokal saja memang yang suka mampir ke market, karena gue pribadi pun menemukan banyak turis asing dari Jepang, China, Malaysia, Eropa, Amerika berbaur jadi satu di sana~
And Seogwipo Olle Market is also famous for sashimi, so don't be surprised if it's time for dinner, the market is immediately full of people from various countries ๐Ÿ˜ not just local people who really like to come to the market, there will be many foreign tourists from Japan, China, Malaysia, Europe, America blend together~
๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  ์„œ๊ท€ํฌ ์˜ฌ๋ ˆ์‹œ์žฅ์€ ํšŒ๋กœ๋„ ์œ ๋ช…ํ•ด์„œ ์ €๋…์‹œ๊ฐ„์— ๋‹ค์–‘ํ•œ ๋‚˜๋ผ ์‚ฌ๋žŒ๋“ค๋กœ ๊ฐ€๋“์ฐจ ์žˆ๋”๋ผ๋„ ๋†€๋ผ์ง€ ๋งˆ์„ธ์š” ๐Ÿ˜ ์‹œ์žฅ์— ๊ฐ€๊ณ ์‹ถ์–ดํ•˜๋Š” ํ˜„์ง€์‚ฌ๋žŒ๋“ค ๋ฟ๋งŒ์•„๋‹ˆ๋ผ ์ผ๋ณธ,์ค‘๊ตญ,๋ง๋ ˆ์ด์‹œ์•„,์œ ๋Ÿฝ, ๋ฏธ๊ตญ ๋“ฑ์—์„œ ์˜จ ๊ด€๊ด‘๊ฐ์ด ๋งŽ์ด ์žˆ์„๊ฑฐ์—์š”~




By the way, kalau ke pasar tradisional seperti Seogwipo Olle Market, disarankan untuk bawa cash, walau beberapa toko bisa menerima pembayaran pakai kartu tapi biasanya ada minimal transaksi sebesar KRW 5.000 (sedangkan rata-rata harga snack mulai dari KRW 1.000). So, better bayar pakai cash daripada harus memaksakan diri beli banyak padahal yang dimakan nggak sebeberapa ๐Ÿ˜‚
By the way, if you visit traditional market like Seogwipo Olle Market, I recommend you to bring cash, although some shops can accept card payments but there is a minimum transaction around KRW 5,000 (whereas the average snack in the market starts from KRW 1,000). So better pay using cash instead of having to force yourself to buy a lot of food even though you don't want to eat much ๐Ÿ˜‚
๊ทผ๋ฐ ์„œ๊ท€ํฌ ์˜ฌ๋ ˆ์‹œ์žฅ ๊ฐ™์€ ์ „ํ†ต์‹œ์žฅ์„ ๋ฐฉ๋ฌธํ•˜์‹œ๋ ค๋ฉด ๋ช‡๋ช‡ ๊ฐ€๊ฒŒ๋“ค์€ 5,000์› ์ด์ƒ ์นด๋“œ๊ฒฐ์ œ๋„ ๋˜์ง€๋งŒ ํ˜„๊ธˆ์„ ๋“ค๊ณ  ๊ฐ€์‹œ๋Š”๊ฑธ ์ถ”์ฒœ๋“œ๋ ค์š”(ํ‰๊ท ์ ์ธ ๊ฐ„์‹์˜ ๊ฐ€๊ฒฉ์€ 1,000์›๋ถ€ํ„ฐ ์‹œ์ž‘ํ•ด์š”). ๊ทธ๋ž˜์„œ ๋งŽ์ด ๋จน๊ณ ์‹ถ์ง€ ์•Š์€๋ฐ ๋งŽ์ด ์‚ฌ๋„๋ก ๊ฐ•์š”๋ฐ›๋Š” ๊ฒƒ๋ณด๋‹ค ํ˜„๊ธˆ์„ ์‚ฌ์šฉํ•˜๋Š”๊ฒŒ ์ข‹์•„์š” ๐Ÿ˜‚



Ohya, waktu paling enak kalau mau ke Seogwipo Olle Market adalah saat malam tiba karena bisa merasakan euforia banyak pengunjung di sana. Tapi kalau malas berdesak-desakan bisa datang saat siang jadi lebih mudah kalau mau jajan karena nggak perlu antri panjang ๐Ÿ˜„๐Ÿ‘Œ dan yang terakhir, jangan lupa untuk coba Hallabong Juice-nya, karena fresh dan enaaaaaak! Recommended pokoknya~
Oh yeah, the best time to go to Seogwipo Olle Market is at night because you can feel the euphoria of many visitors there. But if you are lazy to jostle, you can come during the day because it would be easier if you want to buy the snacks and you don't need to queue for too long ๐Ÿ˜„๐Ÿ‘Œ and lastly, don't forget to try the Hallabong Juice, because it's fresh and delicious! Recommended anyway ~
์„œ๊ท€ํฌ ์˜ฌ๋ ˆ์‹œ์žฅ์— ๊ฐ€๊ธฐ์— ๊ฐ€์žฅ ์ข‹์€ ์‹œ๊ฐ„์€ ๋ฐค์ด์—์š”. ์™œ๋ƒํ•˜๋ฉด ๋งŽ์€ ๋ฐฉ๋ฌธ๊ฐ๋“ค์˜ ํ–‰๋ณต๊ฐ์„ ๋Š๋‚„ ์ˆ˜ ์žˆ๊ธฐ ๋•Œ๋ฌธ์ด์—์š”. ํ•˜์ง€๋งŒ ๋ฐ€์ณ์ง€๋Š”๊ฒŒ ์‹ซ์œผ์‹œ๋ฉด ๋‚ฎ์—์˜ค์„ธ์š”. ์ค„์•ˆ์„œ๊ณ  ์ด์šฉํ•  ์ˆ˜ ์žˆ์–ด์š” ๐Ÿ˜„๐Ÿ‘Œ ๋งˆ์ง€๋ง‰์œผ๋กœ ํ•œ๋ผ๋ด‰ ์ฃผ์Šค๋ฅผ ๋จน์–ด๋ณด๋Š”๊ฑธ ์žŠ์ง€๋งˆ์„ธ์š”. ์‹ ์„ ํ•˜๊ณ  ๋ง›์žˆ์–ด์š”! ๊ฐ•์ถ”๋“œ๋ ค์š”~

Seogwipo Olle Market
22 Jungjeong-ro73beon-gil, Seogwi-dong
Seogwipo-si, Jeju-do, South Korea

4 comments:

  1. Kalau pagi buka nggak pasarnya?

    Kabari aku dong kalau ada info tiket pesawat promo ke Jeju maksimal 3 juta PP. Pengen segera menjejakkan kaki di tanah Korea :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka mas Nugie, bukanya dari jam 9 pagi hihi tapi biasanya kalau pagi masih agak sepi. Baru ramainya saat jam makan siang atau jelang sore ke malam :D

      Saya belum pernah ketemu harga yang maksimal 3 juta PP. Tapi kalau maksimal 3,5 juta PP bisa ke Jeju ada kok mas dan lumayan sering hihi. Karena base pricenya KL-Jeju PP itu 2.7 jadi tinggal cari yang Jakarta - KL atau Bandung - KL PP 800an~ jadi deh 3,5 jutaaa :D

      Delete
  2. Hallabong juice nya terlihat segar emang ya, liat fotonya aja udah terasa euforia segarnya, apalagi kalau diminum, bahkan liat di malam kayak gini juga auto ngiler saya hihihi.

    Kalau jajanan yang segar-segar gini mah memang enak diminum kapan saja ya, jadi ke pasar saat malam atau siang juga oke saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallabong Juicenya super segar mba, karena itu juga saya jadi kecanduan. Fresh dan sari buahnya banyak hihi apalagi kalau diminum dingin-dingin. Beuuuuh :D

      Iya, saya paling suka kalau ke tempat jajanan seperti ini saat malam karena berasa banget ramenya. Lebih fun :3

      Delete