Enso, Phnom Penh | CREAMENO

Enso, Phnom Penh


Nggak jauh dari hotel tempat gue menginap ketika di Phnom Penh, Kamboja, ada sebuah cafe yang lumayan menarik perhatian~ dan akhirnya ketika gue harus pindah hotel, gue menyempatkan diri untuk mampir ke cafe tersebut yang ternyata bernama ENSO CAFE ๐Ÿ˜ Cafe-nya sendiri berada di jalan yang penuh dengan berbagai jenis cafe, dan ada banyak hotel juga di sekitaran cafe.
Not far from the hotel where I stayed when I was in Phnom Penh, Cambodia, there was a cafe which was quite interesting ~ and finally when I had to move to another hotel, I took the time to stop by the cafe which turned out to be called ENSO CAFE ๐Ÿ˜ The cafe itself was located in a street full of various types of cafes, and there are also many hotels around the cafe. Sound good, huh? ๐Ÿ˜†✌
์บ„๋ณด๋””์•„ ํ”„๋†ˆํŽœ์— ์žˆ์„ ๋•Œ ํ˜ธํ…”์—์„œ ๊ทธ๋ฆฌ ๋ฉ€์ง€์•Š์€ ๊ณณ์—๋Š” ๊ฝค๋‚˜ ํฅ๋ฏธ๋กœ์šด ์นดํŽ˜๊ฐ€ ์žˆ์—ˆ์–ด์š”~ ๋‹ค๋ฅธ ํ˜ธํ…”๋กœ ์˜ฎ๊ธธ ๋•Œ๊ฐ€ ๋˜์„œ์•ผ ENSO CAFE๋ผ ๋ถˆ๋ฆฌ๋Š” ์ด๊ณณ์„ ๋“ค๋ €์ฃ  ๐Ÿ˜ ์นดํŽ˜ ์œ„์น˜๋Š” ๋‹ค์–‘ํ•œ ์นดํŽ˜๋“ค๋กœ ๊ฐ€๋“์ฐฌ ๊ฑฐ๋ฆฌ์— ์žˆ๊ณ  ์ฃผ์œ„์—๋Š” ๋งŽ์€ ํ˜ธํ…”์ด ์žˆ์–ด์š”. ์ข‹๋„ค์š”์ž‰? ๐Ÿ˜†✌



Gue pun memutuskan untuk pesan beberapa menu yang kelihatan enak berdasarkan penjelasan namanya HAHAHA. Berhubung nggak ada gambar, jadi tebak-tebak berhadiah, kalau enak syukur, nggak enak yasudah makan saja yang penting kenyang ๐Ÿ˜‚ dan jujur gue nggak ingat nama-nama menu yang gue pesan, jadi jangan tanya gue nama menu makanan yang ada di foto, ya ๐Ÿ˜†✌
I decided to order some menus that looked good based on the named HAHAHA. Since there is no picture, so I guess, if it's good then I'm thankful, but if it's not good then I just need to eat until I'm full ๐Ÿ˜‚ and honestly I don't remember the names of the menus that I ordered, so don't ask me the name of the food in the photos ๐Ÿ˜† ✌
์ €๋Š” ๋ฉ”๋‰ด๋ช…์„ ๊ธฐ์ค€์œผ๋กœ ์ข‹์•„๋ณด์ด๋Š” ๋ฉ”๋‰ด๋ฅผ ์ฃผ๋ฌธํ•˜๊ธฐ๋กœ ์ •ํ–ˆ์–ด์š” ํ•˜ํ•˜ํ•˜. ๊ทธ๋ฆผ์ด ์—†์–ด์„œ ๊ฒฐ๊ณผ๊ฐ€ ์ข‹๋‹ค๋ฉด ๊ฐ์‚ฌํ•˜์ง€๋งŒ ์•ˆ์ข‹์œผ๋ฉด ๋ฐฐ๋งŒ ์ฑ„์›Œ์•ผ๊ฒ ์ง€์š” ๐Ÿ˜‚ ์‚ฌ์‹ค ์ฃผ๋ฌธํ–ˆ๋˜ ๋ฉ”๋‰ด๋ช…์„ ๊ธฐ์–ต์ด ์•ˆ๋‚˜๊ธฐ ๋•Œ๋ฌธ์— ์‚ฌ์ง„์˜ ๋ฉ”๋‰ด๊ฐ€ ๋ญ”์ง€ ๋ฌป์ง€๋Š” ๋ง์•„์ฃผ์„ธ์š” ๐Ÿ˜† ✌



In general, rasanya oke dan porsinya cukup mengenyangkan. Secara pribadi, gue ini lumayan picky soal makanan jadi agak susah-susah gampang untuk mencari makanan yang sesuai selera~ dan untungnya menu makanan di ENSO CAFE yang gue pesan lumayan enak dan nggak mengecewakan ๐Ÿ˜„๐Ÿ’“ ohya, untuk harga masih standar harga cafe pada umumnya, nggak begitu mahal tapi bukan berarti murah juga. Well, anggap saja sebuah pengalaman ๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ
In general, the taste was okay and the portions were quite filling. Hehe, frankly speaking, I'm pretty picky about food so it's a bit difficult to find the food that suits me best ~ and luckily the food menu at ENSO CAFE that I ordered was pretty good and doesn't disappoint me ๐Ÿ˜„๐Ÿ’“ oh yeah, for the price is still standard cafe prices in general, not so expensive but that does not mean cheap either. Well, let's just say I paid for the experience ๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ
์ผ๋‹จ ๋ง›์€ ์ข‹์•˜๊ณ  ์–‘๋„ ๊ฝค ๋งŽ์•˜์–ด์š”. ํ—คํ—ค ์Œ์‹์— ๊ด€ํ•ด์„œ๋Š” ๊ฝค ๊นŒ๋‹ค๋กญ๊ธฐ ๋•Œ๋ฌธ์— ์ œ ์ž…๋ง›์— ๋งž๋Š”์Œ์‹์„ ์ฐพ๋Š”๊ฑด ์–ด๋ ค์›Œ์š”~ ๋‹คํ–‰ํžˆ ENSO CAFE์—์„œ ์ฃผ๋ฌธํ•œ ์Œ์‹์€ ์ €๋ฅผ ์‹ค๋งŒ์‹œํ‚ค์ง€๋Š” ์•Š์•˜์–ด์š” ๐Ÿ˜„๐Ÿ’“ ๋„ค, ๊ฐ€๊ฒฉ๋„ ํ‰๊ท  ์นดํŽ˜๊ฐ€๊ฒฉ์ •๋„๋กœ ์‹ธ์ง€๋„ ๋น„์‹ธ์ง€๋„ ์•Š์•˜์–ด์š”. ์Œ ๊ฒฝํ—˜์„ ์ƒ€๋‹ค๊ณ  ํ•ด๋‘˜๊ฒŒ์š” ๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ

Enso Cafe
#50B Oknha Chhun St. (240)
Phnom Penh 12207, Cambodia

2 comments:

  1. aku tipe yg suka main tebak2an jg kalo ttg makanan :p. kdg milih makanan hanya dr nama yg unik doang, ato hrg yg paling mahal, krn aku anggab urh paling enak :p. kalo ternyata enak ya syukur, kalo ga, setidaknya udh tau ga penasaran :p. seru sih begitu, apalagi kalo makanannya ternyata enak ya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma kadang nama yang ribet isi makanannya nggak seberapa mba hahaha, dulu pernah coba order menu karena namanya menarik, eh pas datang ternyata nggak jauh beda sama mie ayam. Mirip mirip gitulaaah :3

      However, tetap ada serunya karena tang ting tung haha. Semisal yang datang enak, rasanya mau share ke seluruh dunia. Kayak saya sekarang ini :D

      Delete