Hong Kong Disneyland | CREAMENO

Pages

Hong Kong Disneyland




Gue ini pecinta Disney, terlalu cintanya sampai sering sekali memutar lagu Disney dan menonton film Disney ๐Ÿ˜ jadi nggak heran kalau Disneyland adalah salah satu tempat yang paling gue suka di muka bumi ini ๐Ÿ˜‚ eniwei, Disneyland cuma ada di 5 negara yaitu di USA, Perancis, Jepang, Tiongkok dan Hong Kong. Dan tentu saja yang terdekat dari Indonesia adalah Disneyland Hong Kong yang dapat ditempuh dalam rentang waktu 5 jam while Disneyland Jepang merupakan Disneyland yang terdekat dari Korea Selatan ๐Ÿ˜
I am a Disney lover, too much in love that it makes me keep listening many of Disney songs and watch many of Disney movies ๐Ÿ˜ so don't be surprised if Disneyland is one of the places that I like the most on this earth ๐Ÿ˜‚ anyway, Disneyland only exists in 5 countries namely in USA, France, Japan, China and Hong Kong. And of course the closest one to Indonesia is Hong Kong Disneyland which can be reached in a span of 5 hours by airplane while Japan Disneyland is the closest Disneyland from South Korea ๐Ÿ˜
์ €๋Š” ๋””์ฆˆ๋‹ˆ ์Œ์•…์„ ๋“ฃ๊ณ  ์ˆ˜๋งŽ์€ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ ์˜ํ™”๋ฅผ ๋ณธ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋งค๋‹ˆ์•„์—์š” ๐Ÿ˜ ๊ทธ๋ž˜์„œ ์ œ๊ฐ€ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ๊ฐ€ ์„ธ์ƒ์—์„œ ๊ฐ€์žฅ ์ข‹์€ ์žฅ์†Œ๋ผ๊ณ  ํ•ด๋„ ๋†€๋ผ์ง€๋งˆ์„ธ์š” ๐Ÿ˜‚ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ๋Š” ๋ฏธ๊ตญ, ํ”„๋ž‘์Šค, ์ผ๋ณธ, ์ค‘๊ตญ ๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  ํ™์ฝฉ 5๊ฐœ๊ตญ์—๋งŒ ์žˆ์–ด์š”. ํ•œ๊ตญ์—์„œ ๊ฐ€์žฅ ๊ฐ€๊นŒ์šด ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ๊ฐ€ ์ผ๋ณธ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ์ธ ๋ฐ˜๋ฉด ์ธ๋„๋„ค์‹œ์•„์™€ ๊ฐ€์žฅ ๊ฐ€๊นŒ์šด ๊ณณ์€ ๋น„ํ–‰๊ธฐ๋กœ 5์‹œ๊ฐ„ ์ •๋„์— ๋‹ฟ๋Š” ํ™์ฝฉ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ๊ตฌ์š”. ๐Ÿ˜



Nah, kalau teman-teman mau ke Disneyland, beli tiketnya di KLOOK saja karena menurut gue harga di KLOOK adalah yang termurah bahkan compare to harga di website-nya ๐Ÿ˜† terus jangan lupa beli meal coupon sekalian biar lebih hemat, jadi nanti meal coupon-nya tinggal ditukar di gate masuk dan bisa digunakan di restoran-restoran yang ada di dalam Disneyland ๐Ÿ˜ well, meski harga tiket masuk ke Disneyland cukup mahal yaitu kisaran IDR 1.000.000 tapi gue rasa harganya worth it dengan pengalaman yang didapat ๐Ÿ˜
Meanwhile, if you want to visit Disneyland, you can buy the tickets from KLOOK because in my opinion the prices on KLOOK are the cheapest even compare to the prices on official website ๐Ÿ˜† and don't forget to buy meal coupon to be more efficient, so later you just need to exchange your meal coupon at the entrance gate and it can be used at some restaurants inside Disneyland ๐Ÿ˜ well, although the admission price to Disneyland is quite expensive around 75 USD but I think the price is worth with the experience that we got ๐Ÿ˜
๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ์— ๋ฐฉ๋ฌธํ•˜๋ ค๊ณ  ํ•˜์‹ ๋‹ค๋ฉด KLOOK์—์„œ ํ‹ฐ์ผ“์„ ์‚ด ์ˆ˜ ์žˆ์–ด์š”. ์ œ ์ƒ๊ฐ์— ๊ณต์‹ ์‚ฌ์ดํŠธ๋ณด๋‹ค ์‹ผ KLOOK ์ด ๊ฐ€์žฅ ์‹ผ๊ฑฐ๊ฐ™์•„์š”. ๐Ÿ˜† ๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  ํšจ์œจ์„ ์œ„ํ•ด์„œ ์‹์‚ฌ ์ฟ ํฐ์„ ์‚ฌ๋Š”๊ฒƒ๋„ ์žŠ์œผ๋ฉด ์•ˆ๋˜์š”. ๋‚˜์ค‘์— ์ž…๊ตฌ ๊ฒŒ์ดํŠธ์—์„œ ๊ตํ™˜๋งŒ ํ•˜๋ฉด ๋˜๊ณ  ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ ๋‚ด๋ถ€ ๋ช‡๋ช‡ ์‹๋‹น์—์„œ ์ด์šฉํ•  ์ˆ˜ ์žˆ์–ด์š” ๐Ÿ˜ ์Œ, ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ ์ž…์žฅ๋ฃŒ๋Š” ์•ฝ 88,000์› ์ •๋„๋กœ ๋น„์‹ผ ํŽธ์ด์ง€๋งŒ ํ•  ์ˆ˜ ์žˆ๋Š” ๊ฒฝํ—˜์œผ๋กœ ๋ณด๋ฉด ๊ฐ€์น˜๊ฐ€ ์žˆ๋‹ค๊ณ  ์ƒ๊ฐํ•ด์š” ๐Ÿ˜






Saran gue paling enak kalau mau ke Disneyland bawa anak itu saat anak sudah usia 10 tahun ke atas biar bisa main sepuasnya tanpa terhalang tinggi badan dan juga biasanya anak usia 10 tahun ke atas bisa lebih mandiri dan paham ๐Ÿ˜ฌ meski nggak apa-apa juga kalau mau bawa anak balita seperti beberapa teman gue, cuma ending-nya mereka pasti bilang, "Lu better bawa anak lu nanti saja kalau sudah besar. Capek soalnya bawa bayi, belum paham apa-apa." CMIIW ๐Ÿ˜
My best advice, if you want to go to Disneyland with your kid, better when the kid is 10 years old (up) so your kid can play to their heart's content without being hindered by their height and also usually kid around that age can be more independent and understand ๐Ÿ˜ฌ even though it's okay if you wanna bring toddlers like some of my friends, but in the end they told me, "You better bring your kid later when they grows up. Because bring toddlers or baby is too tiring, and they don't understand anything." Kindly correct me if I'm wrong ๐Ÿ˜
์ถฉ๊ณ ํ•˜๋‚˜ ๋“œ๋ฆฌ์ž๋ฉด ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ์— ์•„์ด๋“ค์„ ๋ฐ๋ฆฌ๊ณ  ๊ฐ€์‹ ๋‹ค๋ฉด 10์‚ด ์œ„๋กœ ๋ฐ๋ ค๊ฐ€๋Š”๊ฒŒ ์ข‹์•„์š”. ๊ทธ๋ž˜์•ผ ํ‚ค์— ๋ฐฉํ•ด๋ฐ›์ง€ ์•Š๊ณ  ์›ํ•˜๋Š” ๋†€์ด๊ธฐ๊ตฌ๋ฅผ ๋งˆ์Œ๋Œ€๋กœ ํƒˆ ์ˆ˜ ์žˆ์–ด์š”. ๋˜ํ•œ ๊ทธ ๋‚˜์ด ๋˜๋ž˜ ์•„์ด๋“ค์ด ๋” ๋…๋ฆฝ์ ์ด๊ณ  ์ƒํ™ฉ์„ ๋” ์ดํ•ดํ•  ์ˆ˜ ์žˆ์–ด์š” ๐Ÿ˜ฌ ์ œ ์นœ๊ตฌ ์ฒ˜๋Ÿผ ์œ ์•„๋ฅผ ๋ฐ๋ฆฌ๊ณ  ๊ฐ€๋Š”๊ฒƒ๋„ ๊ดœ์ฐฎ๊ธด ํ•ด์š”. ํ•˜์ง€๋งŒ ๊ฒฐ๊ตญ์— "์• ๋“ค์ด ํฌ๋ฉด ๋ฐ๋ ค์˜ค๋Š”๊ฒŒ ๋” ๋‚˜์€๊ฑฐ๊ฐ™์•„. ์™œ๋ƒ๋ฉด ์œ ์•„๋™๋ฐ˜์€ ๋„ˆ๋ฌด ํ”ผ๊ณคํ•˜๊ณ  ์•„๋ฌด๊ฒƒ๋„ ์ดํ•ดํ•˜์ง€ ์•Š์•„" ์ œ ๋ง์ด ํ‹€๋ฆฌ๋‹ค๋ฉด ๊ณ ์ณ์ฃผ์„ธ์š” ๐Ÿ˜


By the way, kalau mau ke Disneyland bisa naik MTR arah Tsuen Wan, terus nanti turun di Lai King Station ๐Ÿ‘Œ Kemudian pindah ke Tung Chung Line dan turun di Sunny Bay Station. Baru deh dari situ pindah ke Disneyland Resort Line untuk naik kereta yang ke arah Disneyland Resort ๐Ÿ˜ psssttttt, kereta khusus ini memiliki desain unik dengan jendela-jendela berbentuk kepala Mickeyyyy! ๐Ÿฅณ jujur, gue paling suka momen naik kereta ini karena rasanya seperti gue diajak masuk ke dalam negeri dongeng. Nanti saat di kereta akan ada musik khas Disney yang diputar. Seriously, it feels surreal ๐Ÿ’•
By the way, if you want to go to Disneyland you can take MTR to Tsuen Wan, then later get off at Lai King Station ๐Ÿ‘Œ and move to Tung Chung Line and get off at Sunny Bay Station. After that, continue to Disneyland Resort Line to take the train to Disneyland Resort ๐Ÿ˜ pstt, this special train has a unique design with Mickeyyyy head-shaped windows! ๐Ÿฅณ To be honest, I like this train ride the most because it feels like I'm being invited into a wonderland. Later on the train will turn on some Disney songs. And seriously, it feels surreal ๐Ÿ’•
๊ทธ๋‚˜์ €๋‚˜ MTR๋กœ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ์— ๊ฐ€๊ณ ์‹ถ๋‹ค๋ฉด ๋จผ์ € Tsuen Wan ๋ผ์ธ์˜ Lai King์—ญ์— ๋‚ด๋ฆฌ์„ธ์š” ๐Ÿ‘Œ ๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  Tung Chung๋ผ์ธ์œผ๋กœ ๊ฐˆ์•„ํƒ€์„œ Sunny Bay์—ญ์— ๋‚ด๋ฆฌ์‹œ๊ณ  ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ ๋ฆฌ์กฐํŠธ ๋ผ์ธ์œผ๋กœ ๊ฐˆ์•„ํƒ€์„œ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ ๋ฆฌ์กฐํŠธ์—ญ์— ๋‚ด๋ฆฌ์‹œ๋ฉด ๋˜์š” ๐Ÿ˜ pstt, ์ด ํŠน๋ณ„ํ•œ ์—ด์ฐจ๋Š” ์œ ๋‹ˆํฌํ•œ ๋ฏธํ‚ค๋จธ๋ฆฌ ๋ชจ์–‘์˜ ์ฐฝ๋ฌธ ๋””์ž์ธ์œผ๋กœ ๋˜์žˆ์–ด์š”! ๐Ÿฅณ ์‚ฌ์‹ค ์ €๋Š” ์›๋”๋žœ๋“œ๋กœ ์ดˆ๋Œ€๋œ๊ฒƒ๊ฐ™์€ ๋Š๋‚Œ ๋•Œ๋ฌธ์— ๊ธฐ์ฐจํƒ€๋Š”๊ฒŒ ์ ค ์ข‹์•˜์–ด์š”. ๋‚˜์ค‘์— ๊ธฐ์ฐจ์—์„œ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ ๋…ธ๋ž˜๋ฅผ ํ‹€์–ด์คฌ๋Š”๋ฐ ํ™˜์ƒ์ ์ด์—ˆ์–ด์š” ๐Ÿ’•





Terus kalau bisa datang dari pagi jam 9 gaes, biar lebih puas mainnya ๐Ÿคฃ dan jangan pilih hari Minggu karena pasti ramaiiii paraaaahhhh! Better cari hari kerja seperti Senin atau Selasa, biasanya lebih sepi dibanding akhir pekan ๐Ÿ˜๐Ÿ™Œ dan kalau mau main ke Disneyland dengan perasaan nyaman, gue sarankan untuk berangkat ke Hong Kong diantara bulan Desember sampai Februari karena suhu udara lumayan sejuk dibanding bulan lainnya ๐Ÿ˜†๐Ÿ‘Œ

  Boleh bawa makanan dan minuman?  

Kalau soal makanan gue kurang tau karena gue nggak pernah bawa makanan, selalu beli meal coupon untuk makan di dalam. Tapi kalau bawa minuman gue rasa boleh, karena gue selalu bawa botol kosong untuk diisi pakai tap water alias air keran yang bisa diminum dan nggak perlu kawatir airnya kotor ๐Ÿ˜ฌ✌ apalagi kalau merasa harga air mineral di Hong Kong mahal, silakan bawa botol kosong yang banyak untuk isi ulang di dalam Disneyland Hong Kong ๐Ÿ˜
You should come from 9 o'clock in the morning, to enjoy the vibe to the fullest ๐Ÿคฃ and do not choose Sunday because it is definitely crowded! Better looking for weekdays such as Monday or Tuesday, because it usually more quiet than weekends ๐Ÿ˜๐Ÿ™Œ and if you want to visit Hong Kong Disneyland with a comfortable feeling, I suggest you to visit Hong Kong between December to February because the temperature is pretty cool compared to other months ๐Ÿ˜†๐Ÿ‘Œ

  Can I bring food and drinks?  

Hmm, I don't know about food because I never brought food, and I always buy meal coupon to eat. But I think it's okay to bring a drink because I always bring an empty bottle to fill it up with tap water, and you don't have to worry about the water (is dirty or not?) ๐Ÿ˜ฌ✌ albeit, if you feel the price of water in Hong Kong is expensive, please bring a lot of empty bottles to refill in Hong Kong Disneyland ๐Ÿ˜
์ตœ๋Œ€ํ•œ ๋ถ„์œ„๊ธฐ๋ฅผ ์ฆ๊ธฐ๋ ค๋ฉด ์•„์นจ 9์‹œ์— ์˜ค์„ธ์š” ๐Ÿคฃ ๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  ๋„ˆ๋ฌด ํ˜ผ์žกํ•˜๊ธฐ ๋•Œ๋ฌธ์— ์ผ์š”์ผ์€ ํ”ผํ•˜์„ธ์š”! ์ฃผ๋ง๋ณด๋‹ค๋Š” ์กฐ์šฉํ•œ ์›”์š”์ผ์ด๋‚˜ ํ™”์š”์ผ์— ๊ฐ€์‹œ๋Š”๊ฒŒ ์ข‹์•„์š” ๐Ÿ˜๐Ÿ™Œ ๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  ํ™์ฝฉ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ๋ฅผ ๊ฐ€๋ณ๊ฒŒ ๋ฐฉ๋ฌธํ•˜์‹ ๋‹ค๋ฉด ๋‹ค๋ฅธ ๋‹ฌ์— ๋น„ํ•ด ๊ธฐ์˜จ์ด ์„ ์„ ํ•œ 12์›”์—์„œ 2์›” ์‚ฌ์ด์— ๋ฐฉ๋ฌธํ•˜์‹œ๋Š”๊ฑธ ์ถ”์ฒœ๋“œ๋ ค์š” ๐Ÿ˜†๐Ÿ‘Œ

์Œ์‹์ด๋‚˜ ์Œ๋ฃŒ๋ฅผ ๊ฐ€์ ธ๊ฐ€๋„ ๋ ๊นŒ์š”?

ํ , ์ €๋Š” ๋งค๋ฒˆ ์‹์‚ฌ์ฟ ํฐ์„ ์‚ฌ์„œ ์Œ์‹์„ ๊ฐ€์ ธ์™€๋ณธ ์ ์ด ์—†์–ด์„œ ๋ชจ๋ฅด๊ฒ ๋„ค์š”. ํ•˜์ง€๋งŒ ์ œ๊ฐ€ ๋งค๋ฒˆ ๋นˆ ๋ฌผ๋ณ‘์„ ๋“ค๊ณ ๊ฐ€์„œ ๋ฌผ์„ ๋ฐ›๊ธฐ ๋•Œ๋ฌธ์— ์Œ๋ฃŒ์ˆ˜๋Š” ๊ดœ์ฐฎ์„ ๊บผ์—์š”. ๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  ๋ฌผ์€ ๊ฑฑ์ •ํ•˜์ง€ ์•Š์œผ์…”๋„ ๋˜์š”(๋”๋Ÿฌ์šด์ง€ ์•„๋‹Œ์ง€?) ๐Ÿ˜ฌ✌ ํ™์ฝฉ ๋ฌผ๊ฐ’์ด ๋น„์‹ธ๋‹ค๊ณ  ์ƒ๊ฐ๋˜์‹œ๋ฉด ํ™์ฝฉ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ์— ๋นˆ๋ณ‘์„ ๋งŽ์ด ๋“ค๊ณ ์™€์„œ ์ฑ„์›Œ๊ฐ€์„ธ์š”(๋†๋‹ด์ž„) ๐Ÿ˜





Eniho, tunggu post gue di Disneyland empat negara lainnya yaaa ๐Ÿคฃ jujur gue nggak punya banyak cerita detail saat main ke Disneyland Hong Kong karena mostly gue hanya keliling, coba beberapa permainan, terus makan-makan dan menikmati suasana yang ada. Dan bisa dibilang, nggak semua permainan di Disneyland Hong Kong gue coba alias beberapa saja karena gue ini penakut especially untuk rides yang ekstrem seperti roller coaster dan sejenisnya ๐Ÿ˜…
Anyhow, wait for my post at Disneyland from the other (4) countries ๐Ÿคฃ honestly I don't have many detailed stories when visiting Hong Kong Disneyland because mostly at that time, I just went around, try some rides, keep eating and enjoy the atmosphere. And not all the rides I tried when I was at Hong Kong Disneyland because I was scare especially for extreme rides like roller coasters and so on ๐Ÿ˜…
์—ฌํ•˜ํŠผ ๋‹ค๋ฅธ 4๊ฐœ๊ตญ์˜ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ ํฌ์ŠคํŠธ๋„ ๊ธฐ๋‹ค๋ ค์ฃผ์„ธ์š” ๐Ÿคฃ ์‚ฌ์‹ค ๋Œ€๋ถ€๋ถ„์˜ ์‹œ๊ฐ„์— ๋Œ์•„๋‹ค๋‹ˆ๊ณ  ๋ช‡๊ฐœ์˜ ๋†€์ด๊ธฐ๊ตฌ๋ฅผ ํƒ€๊ณ  ๊ณ„์† ๋จน๊ณ  ๋ถ„์œ„๊ธฐ๋ฅผ ์ฆ๊ฒจ์„œ ์Šคํ† ๋ฆฌ์— ๋””ํ…Œ์ผ์ด ์—†์–ด์š”. ๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  ๋กค๋Ÿฌ์ฝ”์Šคํ„ฐ ๊ฐ™์€ ์ต์ŠคํŠธ๋ฆผํ•œ ๋†€์ด๊ธฐ๊ตฌ๋Š” ๊ฒ๋‚˜์„œ ์‹œ๋„ํ•˜์ง€ ์•Š์•„์„œ ํ™์ฝฉ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ์˜ ๋ชจ๋“  ๋†€์ด๊ธฐ๊ตฌ๋ฅผ ํƒ„๊ฒƒ๋„ ์•„๋‹ˆ์—์š” ๐Ÿ˜…



Bukan berarti gue nggak pernah coba lho, gaes! ๐Ÿ˜ karena honestly, gue ini pernah coba beberapa rides ekstrem, hanya saja gue memang bukan tipe yang mengulang-ulang. Jadi cukup sekali coba as pengalaman, setelah itu yasudah ~ ๐Ÿคฃ dan gue ke theme park dalam hal ini Disneyland alasannya lebih untuk menikmati suasana theme park seperti yang sering gue ucap di post gue sebelumnya, kalau gue ini adalah pecinta theme park garis keras ๐Ÿ˜✌
Not that I never tried it, guys! ๐Ÿ˜ to be honest, I've tried a number of extreme rides, it's just that I'm not the type to repeat the rides. So just try first as experience, after that (no more!) ~ ๐Ÿคฃ and the reason I go to theme park in this case Hong Kong Disneyland is to enjoy the theme park atmosphere as usual. Since, I often say about it in my previous post that I'm a theme park lover ๐Ÿ˜✌
ํ•œ๋ฒˆ๋„ ์‹œ๋„ํ•˜์ง€ ์•Š์€๊ฑด ์•„๋‹ˆ์—์š” ์—ฌ๋Ÿฌ๋ถ„! ๐Ÿ˜ ์†”์งํžˆ ๋งํ•ด์„œ ๋ช‡๊ฐœ ์‹œ๋„ํ•ด๋ดค๋Š”๋ฐ ๋ฐ˜๋ณตํ•ด์„œ ํƒ€๋Š” ์Šคํƒ€์ผ์ด ์•„๋‹ ๋ฟ์ด์—์š”. ๋”ฐ๋ผ์„œ ๊ฒฝํ—˜์‚ผ์•„ ํ•œ๋ฒˆ ํƒ€๊ณ  ๊ทธ ๋‹ค์Œ์€(๊ทธ๋งˆ์•ˆ!) ~ ๐Ÿคฃ ๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  ์ œ๊ฐ€ ํ™์ฝฉ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ ์™€ ๊ฐ™์€ ํ…Œ๋งˆํŒŒํฌ์— ๊ฐ€๋Š” ์ด์œ ๋Š” ๋ณดํ†ต๋•Œ์™€ ๊ฐ™์ด ๋ถ„์œ„๊ธฐ๋ฅผ ์ฆ๊ธฐ๋Ÿฌ ๊ฐ€๋Š”๊ฑฐ์—์š”. ์˜ˆ์ „ ๊ฒŒ์‹œ๋ฌผ์—์„œ ์ž์ฃผ ๋งํ–ˆ๋Š”๋ฐ ์ €๋Š” ํ…Œ๋งˆํŒŒํฌ ๋•ํ›„์—์š” ๐Ÿ˜✌


Jika ditanya apa yang paling gue rekomendasikan dari Disneyland Hong Kong, mungkin jawabannya adalah LION KING SHOW ๐Ÿ˜ฌ gue sangat sangattttt merekomendasikan teman-teman untuk lihat LION KING SHOW, karena ini one of the best ~ sebisa mungkin datang on time jadi dapat tempat duduk paling depan biar nggak seperti gue yang duduk di belakang ๐Ÿ˜… however, meski di belakang, gue tetap bisa menikmati show dengan lagu-lagu Disney favorit kita semua.

  So, teman-teman ada yang ingin ke Disneyland? ๐Ÿ˜†  
If you asked about what I recommend the most from Hong Kong Disneyland, well maybe the answer is LION KING SHOW ๐Ÿ˜ฌ I really really recommend you to see LION KING SHOW, because this is one of the best ~ and you should come on time so you can sit in the front seat, not like me who got back seat ๐Ÿ˜… However, even in the back, I can still enjoy the show with favorite Disney songs.

  So, any of you want to go to Disneyland? ๐Ÿ˜†  
ํ™์ฝฉ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ์—์„œ ๊ฐ€์žฅ ์ถ”์ฒœํ•  ๋งŒํ•œ๊ฒŒ ๋ญ”์ง€ ๋ฌผ์œผ์‹ ๋‹ค๋ฉด ์ œ ๋Œ€๋‹ต์€ ์•„๋งˆ ๋ผ์ด์˜จํ‚น ์‡ผ์ผ ๊ฑฐ์—์š” ๐Ÿ˜ฌ ์ •๋ง ์ •๋ง ์ตœ๊ณ ๊ธฐ ๋•Œ๋ฌธ์— ๋ณด๋Š”๊ฑธ ์ถ”์ฒœ๋“œ๋ ค์š” ~ ๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  ์ •์‹œ์— ์˜ค์…”์•ผ ์ €์ฒ˜๋Ÿผ ๋’ท์ž๋ฆฌ๊ฐ€ ์•„๋‹Œ ์•ž์ž๋ฆฌ์— ์•‰์„ ์ˆ˜ ์žˆ์–ด์š” ๐Ÿ˜… ํ•˜์ง€๋งŒ ๋’ท์ž๋ฆฌ๋ผ๋„ ์ œ๊ฐ€ ๊ฐ€์žฅ ์ข‹์•„ํ•˜๋Š” ๋””์ฆˆ๋‹ˆ ๋…ธ๋ž˜์™€ ํ•จ๊ป˜ ์‡ผ๋ฅผ ์ฆ๊ธธ ์ˆ˜ ์žˆ์–ด์š”

๊ทธ๋ž˜์„œ ๋ˆ„๊ตฌ ๋””์ฆˆ๋‹ˆ๋žœ๋“œ์— ๊ฐ€๊ณ ์‹ถ์€ ์‚ฌ๋žŒ ์žˆ๋‚˜์š”? ๐Ÿ˜†

16 comments:

  1. Keknya satu-satu tempat seperti ini yang pernah saya datangi cuma pasar malam, Mbak. Senang sekali rasanya naik "ombak banyu" atau "kora-kora," meskipun deg-degan juga karena sistem keamanannya hampir nggak ada. :D Entah kenapa, sampai sekarang belum muncul ketertarikan besar buat ke theme park atau amusement park. Dulu waktu kecil sempat ngiler sama Dufan, tapi mungkin karena terlalu sering nonton iklannya di TV. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasar malam juga nggak kalah seru mas, cuma beda merk saja sebenarnya ๐Ÿ˜‚ permainan di dalamnya nggak jauh beda EHEHE ~ Saya jadi ingat dulu pernah muntah habis main Kora-kora, tapi saya yakin saya muntah karena kebanyakan teriak HAHA soalnya saat saya nggak begitu banyak teriak, saya baik-baik saja ๐Ÿ˜✌

      Saya rasa wajar kalau belum tertarik mas, karena beberapa teman saya juga nggak tertarik untuk main ke theme park ๐Ÿ˜‚ mostly karena teman-teman saya itu merasa nggak bisa enjoy permainan di theme park ~ sebenarnya saya juga nggak bisa terlalu enjoy, however saya suka suasananya. Saya suka melihat aktivitas orang-orang di dalamnya, dan wajah anak-anak yang bahagia diajak ke theme park sama orang tuanya ๐Ÿ˜ฌ

      Delete
  2. Akuuuuu!!!
    aku ingin dong kesana.
    Jadi 2019 kemarin aku ngiler ke Disney Land gara-gara partner bisnisku udah kesana duluan sama anak dan suaminya dan dapat tiket masuk 800an lewat Traveloka kata dia.
    Ya, seperti yang kuceritakan, gagal! hahaha

    Sekarang cukup bersabar, mungkin emang nunggu anak gedean ya...kaya partner bisnisku anaknya udah 12tahun. Kalau dia saranin aku mulai planning dan nabung buat traveling saat Zafa 9tahun. Kalau sekarang percuma pula bakal lupa. Jadi banyak PR saat Zafa usia 9th, hahahaha.

    Aku suka Theme Park, bisa sampai gempor pokoknya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin harus tunggu Zafa agak besaran mba, biar Zafa bisa lebih menikmati semua permainan tanpa terganjal tinggi badan ๐Ÿ˜ kan banyak permainan yang pakai batas tinggi badan, kasian nanti Zafa kalau nggak bisa main padahal sudah jauh-jauh pergi ke Disneyland ๐Ÿ˜

      Terus sama seperti yang mba Nila bilang, teman saya juga bilang kalau bawa bayi tuh yang euforia ortunya saja, sedangkan bayi atau anak balitanya nggak paham apa-apa dan pasti lupa. Mungkin yang tertinggal hanya memori di foto, kan kasihan jadi nggak ada yang bisa diceritakan. Begitu kata teman saya ๐Ÿ˜† which menurut saya makesense juga EHEHE.

      Semangat menabung ya mba ~ ๐Ÿ’•

      Delete
  3. Impiaaannnnn!
    Eh maksud saya, impian saya mengajak anak-anak ke Disneyland, di Hongkong juga nggak apa-apa, yang paling dekat, semoga kesampaian, aamiin.

    Eh btw baru tahu ternyata mihil juga ya tiketnya, terakhir dulu teman saya bilang dia dapat diskon sehingga cuman bayar 400reboan :D

    Kalau saya sendiri, mungkin enggak mau masuk ke dalam, karena jujur saya malas banget naik wahana yang serem-serem.

    Udah kapok, terakhir kali tuh 10 tahun lalu, sebelum punya anak dan sampai nangis-nangis banget.

    Saya mah kalau jalan-jalan ke tempat gini cuman mau numpang foto-foto doang, sambil menikmati anak-anak happy menikmati wahananya.

    Makanya, memang sebaiknya nunggu anak-anak gede dulu ya.
    Karena sayang banget kalau masih kecil, udahlah tiketnya lumayan banget, plus anak nggak bisa cobain semuanya pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disneyland di Hong Kong memang paling dekat dari Indonesia, dan transportasinya terbilang mudah plus murah mba ๐Ÿ˜ dan iya, tiketnya lumayan mahal, terakhir ke Disneyland, saya bayar sekitar 1 jutaan tapi itu dapat promo sama meal coupon (yang harganya kisaran 200 ribuan) ~ soalnya harga makanan di dalam kalau tanpa coupon lumayan mahal ๐Ÿ˜‚

      Iyes mba, tunggu anak-anak besar dulu biar sambil menabung dan merencanakan perjalanan dengan baik ๐Ÿ˜ฌ pasti anak-anak senang banget bisa diajak ke Disneyland, atau ke theme park lainnya saat mereka sudah paham permainan yang ada di sana ๐Ÿ˜

      Delete
  4. Jujur saja, aku ngga terlalu ingin ke Disneyland karena bukan penggemar Disney, maafkan aku ya mbak.๐Ÿ˜‚

    Berarti Disneyland jarang juga ya, cuma ada lima di dunia dan hanya ada dua di Asia ( Jepang dan Hongkong)

    Kalo liburan atau tanggal merah ya wajar saja tempat hiburan ramai, apalagi Disneyland yang terkenal, pasti penuh. Itu sebabnya aku kalau lebaran malas ke gunung atau pantai, pasti penuh dan bete jadinya.๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak apa-apa mas, jangan minta maaf ๐Ÿ˜‚ nggak semua orang suka theme park, beberapa teman saya pun nggak begitu suka hahaha ~

      Disneyland cuma ada 6 di 5 negara (2 ada di USA). Nah di Asia ada 3, di Jepang, Hong Kong dan Tiongkok (Shanghai, China) ๐Ÿ˜ dan memang kalau tanggal merah atau weekend pasti ramai, jadi better ke theme park saat hari kerja dijamin lebih sepi dan nggak perlu antri panjang ๐Ÿคฃ ps: jangan lupa pakai express pass~

      Delete
    2. Betul, aku pernah ke Ancol Jakarta waktu hari Minggu, itu juga diajak ponakan yang pengin kesana.

      Aduh, antrian mau naik kereta gantung saja sampai sejam lebih, dari jam 10, jam 11.15 baru naik, naiknya mana cuma 15 menit. Jam 12 mau naik roal coaster, aduh antriannya lebih parah. Akhirnya ke pantai saja dan pantai pun penuh tapi ngga usah ngantri sih.๐Ÿ˜‚

      Delete
    3. Wahaha, lama bangettt sampai sejam ๐Ÿคฃ keburu sakit kaki saya kalau harus berdiri menunggu sejam lamanya ๐Ÿ˜…

      Saya sudah lama nggak ke Dufan, terakhir jaman sekolah dulu diajak sama orang tua, dan pernah sekali pergi sama teman-teman ๐Ÿ˜† sekarang bentukan Dufan seperti apa ya? Jadi penasaran ๐Ÿ˜‚

      Delete
  5. Saya pengen banget ke Disneyland HK, sayang kalau dari Eropa agak mahal tiketnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari Belanda ke DIsneyland Paris, Perancis saja mas lebih dekat ๐Ÿ˜ atau USA sekalian hehehe ~

      Delete
  6. wish list untuk main main ke Disneyland ini, meskipun harga juga sekian ratus ribu tapi aku rasa sepadan dengan pengalaman seru didalamnya, udah jauh jauh ke negara orang ya sekalian aja beli tiketnya, daripada mubazir ga main dan penasaran. Semoga bisa disegerakan kesana,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, menurut saya sangat sepadan dengan pengalaman yang didapat. Especially karena Disneyland jauh, jadi nggak bisa sering-sering ke sana ๐Ÿ˜ maka semakin berharga pula pengalaman yang kita punya ๐Ÿ˜†

      Semoga one day mba bisa ke Disneyland, AMIIIN ๐Ÿ’•

      Delete
  7. Eyaampun harga tiketnya sejeti booook, mahal gelaaaa ahahha

    Tapi whorted klo main seharian, dari jem 9 ampe sore fota foto is a must #e itu sih gw ahahha

    Heuu klo balita itu terkendala tinggi karena uda diitung kek tinggi anak anak kah maksudnya..,iya sih klo bawa balita yang blom bisa jalan mang gempor mending bawa pas dah gedean aja #tapi kayaknya sih eyke ga mungkin, lah wong jauh hihi, coba klo disneyland ada di Indonesia, huhu,...

    Klo soal dateng pas kapan, yes, memang dimana mana tempat piknik tu asyiknya didatengij pas ga weekend, biar ga terlalu riweh dan banyak orang, sebab kalau terlalu ramai justru kurang berasa eksplorasinya, maybe karena terkendala antri saat nyobain banyak wahana

    By the way soal tokoh disney, kesukaanku itu siapa ya, aku suka Donal bebek sih, walaupun klo di komiknya suka diceritain paling sial diantara tokoh yang lain hahah, tapi dia lucu. Kebayang langsung suara bebeknya deh gw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disneyland Hong Kong memang agak mahal mba, bahkan yang di Perancis lebih murah (tiket pesawatnya yang mahal kalau ke sana) ๐Ÿคช tapi jangan kawatir mba, kadang KLOOK suka kasih promo diskon up to 30% jadi sering-sering saja check instagram mereka ๐Ÿ˜

      Memang kalau ke Disneyland better main sampai puas dari pagi saat buka sampai malam sekalian. Jangan tanggung-tanggung hahaha, semisal lelah bisa istirahat sejenak. Di sana ada banyak tempat istirahat soalnya ๐Ÿ˜†

      Iya kalau balita kan nggak bisa main semua permainan mba hanya permainan tertentu saja, jadi berasa sayang bayarnya meski harganya juga pakai harga balita ๐Ÿ˜ฌ that's why enakan ke Disneyland saat anak-anak sudah agak tinggi agar bisa main semua permainan. Terus kan kalau sudah besar bisa jalan sendiri, nggak repot kalau harus gendong atau kalau saat menangis seperti pengalaman beberapa teman saya ๐Ÿ˜‚

      Tokoh Disney favorit saya itu Rapunzel ahahaha, entah kenapa suka sekali dengan film dan lagu-lagunya ๐Ÿ˜

      Delete