Paid Guest Post #1 | CREAMENO

Pages

Paid Guest Post #1



Dari beberapa label di blog, label THOUGHTS menjadi label dengan pembaca paling banyak 😍 Terus gue jadi ingat kata sohibul gue, "Everybody has their own thoughts." yang membuat kita berpikir jauh soal hidup, dan belajar mengenai sudut pandang baru 😁 Dari situ gue punya ide untuk membuka Paid Guest Post bertema THOUGHTS yang nantinya post from Guest Writer tersebut akan gue tayangkan di dalam blog dan bisa dibaca oleh teman-teman termasuk orang-orang terdekat (si kesayangan, para sohibul, partners, dan keluarga), dengan harapan kita bisa belajar hal baru tentang hidup dari sudut pandang Guest Writer pemenang πŸ’•

Gue belum tau ide ini bisa gue jalankan dalam waktu lama atau nggak, however gue akan coba jalankan Paid Guest Post dan mengundang teman-teman yang ingin jadi Guest Writer related to THOUGHTS label untuk ikut serta πŸ˜† Bagi teman-teman yang belum tau THOUGHTS label itu soal apa, mungkin bisa ceki-ceki dulu agar tau gambarannya 😬 Bagaimana dengan tema? Well, gue membebaskan tema, yang penting tulisan datang dari pemikiran mengenai hidup kita πŸ’•

Apakah tulisan harus serius? Not at all. It's okay untuk nggak serius 😁✌ Tulisan gue pribadi pun kebanyakan recehan, jadi gue pilih Guest Writer bukan berdasar sedalam, setinggi dan seserius apa bahasa yang digunakan 😍 Tapi lebih soal pemikiran and the way teman-teman menuliskan pemikirannya πŸ˜† Berhubung gue yang akan putuskan post mana untuk gue tayangkan di blog, jadi penilaian sedikit banyak akan tergantung dari bagaimana gue relate dengan tulisan tersebut dan merasa tulisan tersebut bisa menyentuh gue serta pembaca ke depannya πŸ™ˆ

Gue buka Paid Guest Post #1 sampai tanggal 6 Agustus 2020 ~ dan teman-teman bisa kirim tulisan teman-teman ke email gue yang ada di KONTAK, dengan subject: Paid Guest Post #1 -- berisi tulisan bertema THOUGHTS (boleh tulis di body email atau pakai Ms.Words), dan judulnya sebisa mungkin singkat (as you guys know, judul di blog gue singkat semua) ~ 😁 Untuk jumlah kata dibebaskan, mau pendek atau panjang. Senyamannya teman-teman πŸ˜‰ Eniwei, nanti akan gue pilih satu tulisan terbaik dari yang terbaik untuk gue tayangkan di blog gue, dan bagi tulisan yang terpilih, akan gue berikan payment IDR 1.000.000 sebelum tulisan dirilis πŸ’•

No worries, gue nggak akan pakai tulisan yang belum terpilih πŸ˜‰ Jadi tulisan yang teman-teman kirim melalui email akan gue simpan dan nggak akan gue gunakan di luar program 😬 Teman-teman nantinya bisa check siapa penulis terpilih saat tulisan tersebut tayang di blog gue dengan label Paid Guest Post πŸ˜πŸ’• Nonetheless, program ini gue buat untuk encourage teman-teman dalam menuangkan pikiran tanpa teman-teman harus kawatir merasa berbeda. Because just as I said before, everybody has their own thoughts and of course their own problems.

Dan sejatinya, guru terbaik dalam kehidupan adalah pengalaman,
ketika kita nggak bisa mengalami semua hal sendirian, kita tentu masih
bisa belajar dari pengalaman orang-orang di sekitar kita
πŸ˜†

Well, berhubung program ini baru dimulai, gue nggak tau yang ikut ada banyak atau nggak πŸ˜‚✌ Semisal banyaaak, akan gue pertimbangkan buka Paid Guest Post #2 dengan tema lainnya 😁 Remember, batas pengiriman tanggal 6 Agustus 2020 --- GOOD LUCK teman-teman! πŸ₯³
---------------------------------------------------------------------------------------
Sorry, no English translation for this post.
Kindly check the Indonesian version.

---------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------
Sorry, no Korean translation for this post.
Kindly check the Indonesian version.

---------------------------------------------------------------------------------------

90 comments:

  1. Wowww... semoga pesertanya banyak ya Mbak Eno. Bener-bener niat merealisasikan gaji blogger di atas 1 juta yah..

    Semangat..

    Semoga banyak orang seperti mbak Eno yang terus menyemangati kaum blogger yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin mas, hopefully ada yang ikutan πŸ™ˆ

      Hehehehe saya apresiasi teman-teman yang kalau tulis komentar bisa jadi 1 post sendiri, why not sekalian dikasih tempat untuk menulis as Paid Writer biar leluasa mengeluarkan THOUGHTS-nya 😍😁 yes mas, semoga kita as a blogger terus semangat dalam menjalani kegiatan blogging, karena saya pribadi mendapatkan banyak ilmu dan manfaat di sini πŸ’•

      Delete
  2. Woww Mba Enoo ini ide yang keren sekali! Kesempatan buat teman-teman yang ingin membagikan pengalaman hidupnya di blog Creameno dan dibaca oleh kerabat Mba Eno juga 😍

    Aku setuju sekali, pengalaman adalah guru hidup terbaik. Banyak sekali hal yang aku pelajari sampai hari ini berkat pengalaman (baik itu kegagalan maupun kebahagiaan) yang nggak kudapatkan dari duduk diam di dalam kelas sekolah. Setelah rutin menulis blog, aku jadi paham pengalamanku pribadi ternyata nggak hanya bermanfaat buat diri sendiri, tapi juga untuk orang lain. That's why I keep writing things based on my own life experience 😊 meski banyakan juga yang receh tapi bisa membawa tawa untuk teman-teman yang lain πŸ˜‚

    Itu kenapa juga kali ya referensi blog aku kebanyakan yang nulis tentang life lessons, karena seperti yang Mba Eno bilang, dari pengalaman hidup orang lain bisa memperluas wawasan kita juga.

    Aku mau coba ikutan deh challenge guest post in, tapi bertapa duluu biar dapet ilham menulis 😝

    Good luck juga untuk teman-teman lainnya! Makasih Mba Eno untuk kesempatan ini, sukses selalu untuk Creameno ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Janeeeee 😍

      Iya mba, silent readers saya sudah lumayan banyak *PD* hahaha. Jadi saya mau kasih sedikit warna baru, karena saya tau, banyak silent readers yang menikmati komentar dari teman-teman bloggers di kolom komentar (yang mana kadang komentarnya lebih panjang dari tulisan aslinya) 😁 jadi tercetuslah ide untuk buat Paid Guest Post agar teman-teman bisa lebih leluasa bercerita πŸ™ˆ

      Selain itu, karena saya ingin belajar juga dari pengalaman yang dibagikan oleh teman-teman 😍 as mba Jane said, hal tersebut bisa memperluas wawasan kita baik secara langsung maupun perlahan 🀭 yuuuk mba Jane ikutan, ditunggu dengan sangat partisipasinya πŸ˜†πŸ’•

      Terima kasih banyak, mba πŸ₯³

      Delete
  3. Wouw makin kagum dengan kak Eno.
    Udah cara nulis postnya ringan ngalir khas anak muda, sering berbagi giveaway yang aku ngga pernah dapetin wwkkkkk πŸ˜‚, eh sekarang ada guest post yang hadiahnya ngalahin adsense 😁.
    Semoga banyak pesertanya ya, kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola mas Himawan 🀭

      Terima kasih sudah sering ikut giveaway suka-suka di blog CREAMENO πŸ™ˆ mungkin kemarin belum beruntung, besok dicoba lagi, yah. Jangan menyerah πŸ˜‚ ehehe. Amiiin mas!

      Delete
  4. keren banget mba Eno, bikin guest post, aku mau ikuttt,.

    pertamanya aku bingung kok post date nya di Agustus, kan belum terjadi, apakah ini hanya ilusi *mulailebai* pas baca isinya baru ngeh misinya.

    mau ikutan ahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooook mba Kartika 😍

      Ditunggu partisipasinya dalam berbagi cerita, pengalaman, pemikiran dan lain sebagainya 😁 semangatttttt πŸ’•

      Delete
  5. ya ampun kak Eno. Selalu unik idenya dan luar biasa itu hadiahnya. Bikin semangat para blogger buat nulis!!!!

    ku semakin kagum sama kaka!!! πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, semoga banyak yang ikutan yah πŸ™ˆ deg-degan saya πŸ˜‚

      Delete
    2. iya kak! hihihi

      Delete
    3. Tulisan mba Frisca sudah saya terima πŸ’•

      Delete
  6. Waahh.. Kak Eno idenya menarik banget. Aku jadi tertarik untuk ikutaaan. Makasih kak atas kesempatan yang dibuka untuk teman-teman blogger :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuuks ikutan 😁 ditunggu partisipasinya 😍

      Delete
  7. Menarik sekali. Saya ada beberapa pemikiran yang belum diurai dalam blog sendiri, kiranya mungkin bisa diikutkan ke dalam sayembara ini.

    Pertanyaannya, apakah bisa mengirim lebih dari satu tulisan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan ikut mas Rahul 😍

      Boleh bangettt kirim lebih dari satu tulisan 😁 siapa tau ide dan pengalaman mas Rahul ada banyak, why not dibagikan 🀭

      Delete
  8. Wah asyik nih idenya, kak. Seperti namanya, creameno, mengingatkan aku pada sesuatu yg manis dan sulit dilupaπŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe terima kasih mba 😍 ikutan ya kalau sempat πŸ’•

      Delete
  9. Wah.. Mbak eno bagi-bagi rejeki. Pasti banyak yang ikut nih...😁
    Saya pengen, tapi pikiran saya sendiri masih banyakan recehnya jadi enggak pede, enggak tahu mau ikut atau enggak.
    Karena tulisannya mbk Eno selama ini selalu ada maknanya.

    Jadi mau doain mbk eno, semoga makin sukses, karena katanya orang yang suka berbagi itu pasti dimudahkan kehidupannya😊
    seriusan saya tersentuh karena mbak eno menghargai banget para blogger-blogger semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Astria juga ikutan doooonggg *berharap* πŸ˜†

      Pssst, no worries mba, kadang yang receh-receh justru lebih bermakna dan banyak yang relate sama ceritanya 😍 hehe. Tulisan saya pun sejujurnya masih recehan πŸ™ˆ

      Terima kasih banyak doanya mba, doa yang sama untuk mba Astria semoga semakin sukses, sehat dan bahagia πŸ’•

      Delete
  10. Huwooow... Keren Mba Eno 😁

    Pengen Ikutan, tapi gak pede. Pesertanya pasti banyak inih, dan tulisannya temen-temen pasti bagus-bagus semua kayaknya πŸ˜‚πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama.. saya juga ngga pede banget deh. Maklum newbie.. Jadi nggak ikutan saja..

      Delete
    2. Mba Rini: jangan nggak pede mba, tulisan mba Rini bagus koooook, saya syukaaaaa πŸ™ˆ kalau nggak pede semua nggak ada yang ikutan dong *lalu menangis di pojokan* πŸ˜…

      Delete
    3. Mas Anton: waaah mas Anton bukan newbieeee, especially urusan pengalaman hidup, saya belajar banyak dari tulisan-tulisan mas Anton soalnya πŸ™ˆ hihihi, yuk ikutan, mas πŸ˜†

      Delete
  11. daebakk 😍🀩πŸ₯³πŸ₯³
    animonya pasti besar nih


    tapi aku kok ngedrop duluan ya sebelum bertanding huahahhaha

    pasti tulisan temen temen lain kayak rahul, kak rey, mba rini, lia, mas agus, kang nata, mba jane atau lainnya kueren kerennn
    aduh aku minder ahahahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huuuu mba Nita, saya deg-degan justru takut nggak ada yang ikutan hahahahaha πŸ˜‚ mba Nita jangan drop duluan. Ayo mba ikutan, tulisan mba Nita bagus-bagus lhooo 😍

      Delete
    2. # karena ada yang colek saya....jadi nekad ajah buat nimbrung di kolom komentar ini .... :)

      Mbak Nita : hahahah.....jangankan Mbak Nita, saya juga drop, ngak pede'an, apalagi pas baca breif-nya, mmm..... belum bisa dipastikan apakah saya mampu menulis dan mengirimkan artikelnya atau tidak. :) sebab pesertanya pasti lebih banyak dari Game Sudoku #1 dan tentunya hebyat- hebyat semua, ekeq masih binggung deh.......hahaha.

      Ohy...... Mbak Nita harus ikut, sebab tulisan Mbak Nita itu Unik dan Keren. Cemungutzzz yah......

      Delete
    3. Iyah.. kok sama sih Mbul, saya keburu minder....

      Tapi Tubulwati ga boleh kayak gitu dong, kasih contoh supaya yang lain bersemangat.

      Hayuk ikutan.. biar seru neh

      Delete
    4. Mas Nata: hehehe mas Nata biasanya pede orangnya 😬 kok jadi nggak pedean? πŸ™ˆ hihihi. Brief-nya sulit kah, mas? πŸ˜† maaf ya kalau terlalu sulit ~ tapi semoga kalau mas Nata ada waktu dan punya pengalaman yang bisa dibagikan, bisa ikut berpartisipasi untuk menuliskannya 😁

      Semangattt!

      Delete
    5. Mas Anton: ayo mas Anton juga 🀭✌πŸ˜†

      Delete
    6. Mbak Eno : hahaha...... iya mbak kali ini tingkat kepedean saya jadi menurun Mbak. Mungkin efek kebanyakan makan ubi rebus kali yah.....hahah.

      Kalau boleh jujur, Buat saya breif-nya cukup sulit, bagian mana yang tersulitnya, saya belum bisa ceritakan disini, sebab Gong penutupan artikelnya belum di tabuh. Ntar peserta lainnya ikutan ketularan ngak pede kayak saya,hahah......

      Buat saya tantangan kali ini kayaknya lebih sulit dari games sudoku #1 Mbak, dan hal tsb wajar saja, sebab hadiahnya juga lumayan besar kalau dibandingkan dng games sudoku #1

      # Ohy Mbak Eno, gambarnya baru diganti yah ?

      Pak Anton : saya senang sekali kalau pak Anton ikut di tantangan kali ini, sebab besar kemungkinan Pak Anton bisa lolos sesuai kriteria Mbak Eno.

      Yuk Ikut yah Pak.... :) ntar kalau hadiahnya Pak Anton ngak mau ambil, ngak apa - apa kok, kasihkan saja sama saya, hahahahah.........#kaborrrrr ahhhh......

      Delete
    7. wakakakakakakaka, dari tadi baca komen dari atas, semua fans tetap blog ini kok ya pada minder semua.

      Kubahagiaaaa, soalnya kirain saya aja yang minder hahahahahaaha.

      Tapi, ikutan aja yuk.
      Saya mao ikutaaaannn, biar kata turut meramaikan aja, setidaknya bisa curhat makiiinnn panjang hahahahaha

      *langsung auto eliminasi sama Eno qiqiqiqiqiqi

      Delete
    8. Mba Rey jangan minder dongggg hehehehe πŸ˜† iya yuk ramaikan, nggak apa-apa mau curhat pun saya dengar 😍

      Delete
    9. Mas Nata: masa ubi rebus bisa membuat pede menurun? πŸ˜‚ hahahaha ada-ada saja ~ well, it's okay kalau ternyata sulit, jangan dipaksakan mas, nanti sakit kepala yang ada πŸ™ˆ

      Iya gambarnya ganti karena menyesuaikan warna gambar yang terbaru di sebelahnya hehehehehehe πŸ˜†✌

      Delete
  12. Haii kakakkk

    Yaolo lama banget dah gw gak main ke sini. Begitu main eh ada kempatan beginian. Btw, apa kabar mbak???

    Hmmp, gw nulis apaan yah? Suka bingung. Ntar deh kalo ada wangsit gw ikutan. Kalo gak ada wangsit gw jadi team hore-hore aja di kolom komentar.

    Ya ampun receh sekali hidup saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas Rizaaaaa ~

      Iya nih ke mana saja mas, sibuk kah? Hehehehe. Semoga mas Riza dan keluarga selalu diberikan rizki sehat, ya 😁 eniho, ditunggu partisipasinya, mas Riza 😍

      Delete
  13. Wah, saya sebenarnya pengin ikut tapi entah kenapa ngga pede. Mungkin karena tulisan saya kebanyakan receh, jelek dan ngga penting. Ngga bagus seperti tulisan pak Anton, mbak mbul, mbak Rey atau kang nata. #maklumnewbie

    Tapi saya terharu karena mbak Eno sangat menghargai blogger blogger. Semoga yang ikut banyak sehingga guest paid post ini tetap ada kedepannya. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.....di pede -pede kan saja Mas Agus....

      ikut ajah yah mas......, biar perwakilan dari kaum laki - laki jadi banyak.....

      Buat seru - seruan saja. :)

      Kalau binggung mau bahas apa..., Bahas ajah tentang ' Herman dan Satria " , ntar kalau artikelnya ngak lolos, kan nantinya bisa kita posting di blog kita sendiri.....hahahah.

      Gimana ? Brilliankan otak ekeq.......hahahah.#kaboooor ahhhh......

      Delete
    2. Setuju sama usulan kang nata, ayo mas Agus ikutan jadi guest writter siapa tau jadi bintang terang.


      Kalau saya hanya bisa jadi penonton plus jadi tim hore aja..

      Delete
    3. Mas Agus jangan berpikir begitu donggg, tulisan mas Agus bagus lho, bisa berbagi THOUGHTS dalam bentuk cerpen juga seperti yang mas Agus sering lakukan 😁 so, ditunggu partisipasinya hehehehehehe. Semangat, mas! πŸ˜†

      Delete
    4. Mas Nata juga jangan lupa ikutan πŸ˜‚ hahahahaha.

      Delete
    5. Mas Kal jangan jadi tim hore saja, ditunggu partisipasinya πŸ™ˆ

      Delete
    6. Kang nata saja yang lebih senior yang ikut, biar saya dan mas Kal El jadi tim hore.πŸ˜„

      Delete
    7. Nggak asik πŸ˜‚

      Delete
  14. Wuaaa pasti rame yg ikut.. Hebat banget sih Mba Eno, selalu punya ide cerah buat memotivasi orang menulis. Mudah2an banyak yg terinspirasi yaaa..

    Aku mau bertapa dulu sambil nyari wangsit, (pantas) ikut atau ga nya πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin semoga banyak yang ikut dan bersedia berbagi pengalamannya agar bisa jadi pelajaran bagi saya dan teman-teman pembaca lainnya 😍 thank God sudah ada beberapa yang ikut mba, heheheh senangnyaaa πŸ’ƒ

      Jangan lupa ikutan, mba Thessa πŸ˜†πŸ™

      Delete
  15. Enooooo, tengkiu sooo much sudah memberi warna baru dalam dunia blogging.

    Bahkan sebelum ada yang namanya give away di blog ini yang hadiahnya niaaattttt banget.
    Terlebih sekarang ditambah hadiah yang sangat menggiurkan, ngalahin semua payment yang pernah saya dapatkan, meski ini adalah sebuah perlombaan.

    Blog ini sudahlah memberi sesuatu yang berarti, khususnya buat saya.
    Karena saya bebas curcol panjaaaaaanggg banget di kolom komentar, sesuatu yang jarang bisa saya lakukan di blog lain.

    Lalu, ketambahan give away dengan tema yang receh tapi mengena, nggak banyak syarat, murni hanya karena kegiatan blogging dan berbagi dengan para pembaca.
    Itu rasanya bagaikan memberikan angi segar buat kami-kami yang jaraaangggg banget bisa menang di giveaway atau semacamnya gitu.

    Terlebih dengan paid guest post gini.
    Bisa tampil di blog seperti ini aja udah membanggakan banget, ini malah dibayar? uwowwwwww...

    Pun juga temanya dibebasin.
    Nggak ada syarat yang memusingkan kepala.
    Ini mah angin segar buat saya (khususnya) yang udah beberapa kali ikutan lomba blog tapi nggak pernah lolos, saking tidak kreatifnya saya bikin infografis waakakakakak (curcoolll).

    Meskipun, jujur saya minder, sama kek fans blog ini di komen-komen di atas.
    Bukan hanya minder dengan tulisan teman lainnya, tapi minder dengan tulisan di blog ini, yang mana sebenarnya meski kata Eno, kurang kosa kata, tapi semua postingan yang ditulis tuh mudah dimengerti.

    Sangaaatt bertolak belakang dengan tulisan saya yang ngalor ngidul ngetan nganan ngiri *eh :D

    Btw, saya share yaaaa..
    Biar yang lain juga ikutan.

    Yang gini-gini kudu diberitahukan pada banyak temans blogger, biar pada semangat menulis, semangat saling bersilaturahmi, sehingga dunia ngeblog terasa selalu indah dan ngangenin :D

    Oh ya, beteweeeee...
    Saya suka banget petikan mengenai pengalaman tersebut.

    Betuuullll sekali!
    Seiring dengan usia yang makin tuwah ini, saya semakin disadarkan bahwa pengalaman adalah guru terbaik.
    Banyak hal yang saya lewati yang kebanyakan sih menohok diri berdasarkan pengalaman.

    Di mana, beberapa tahun lalu, khususnya saat saya masih single, suka banget komentar nyinyir tanpa sadar.
    Suka juga tanpa sadar menghakimi meski sama sekali nggak bermaksud demikian.

    Sampai akhirnya, saya berada di posisi yang saya komentari tersebut, lalu saya merasa, iya ya.. pengalaman itu memang luar biasa.
    Pengalaman mengajarkan manusia menjadi bijak.

    Namun, sesungguhnya, tidak semua orang bisa dengan mudah keluar dan menghasilkan kebijakan setelah menjalani pengalaman tersebut.

    That's why saya selalu blak-blakan menulis di blog saya, agar pembaca bisa belajar dari pengalaman saya, karena meski pengalaman adalah guru, tapi jika bisa, sebaiknya belajarlah dari pengalaman orang lain, lalu hindari, biar nggak ikutan ngalamin, hehehe..

    Udah ah, saya share dulu, terus saya mau bertapa, ikutan cari walangsangit, eh salah ya, wangsit hahahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Rey, hola 😍

      Saya membuat program ini karena ingin belajar lebih banyak lagi dari teman-teman termasuk mba Rey juga πŸ˜† berharap dari pengalaman yang dibagikan, saya dan teman-teman yang baca bisa level up πŸ™ˆ hehehehehe.

      Well, kalau soal curcol di kolom komentar, saya sangat welcome, mba Rey dan teman-teman lainnya boleh bebas curcol, mau gelar tikar pun boleh mba πŸ˜‚ I thank you so much sudah mau berbagi cerita, as always πŸ˜πŸ’•

      By the way, tulisan mba Rey juga mudah dimengerti, saya termasuk penyuka tulisan mba Rey, karena bahasa yang digunakan nggak berat jadi saya bisa cepat memahami makna yang mba tuliskan πŸ™ˆ dan sejujurnya, saya pun belajar banyak dari tulisan-tulisan mba, jadi please jangan minder yaaaa, sedih nih kalau sepi yang ikutan πŸ˜‚

      Ps: agree, lebih baik kita belajar dari pengalaman orang lain instead of mengalaminya sendiri, karena bisa jadi itu terlalu berat hingga kita nggak mampu untuk menyelesaikan masalah itu sendiri πŸ˜… hehehe. Ditunggu dengan sangat partisipasinya, mba πŸ˜πŸ’•

      Delete
  16. wah saya baru pertama kali berkunjung ke blog ini dan amazed dengan rata2 komentar yg panjang2. kangen blogging seperti itu :') hmm, sepertinya aku ingin ikut challenge ini, temanya menarik pula bisa ngeluarin unek unek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Marfa, salam kenal dan terima kasih sudah berkunjung ke blog saya 😁 semoga kita bisa berteman dengan baik, ya ~ hehehe. Ayo mba ditunggu partisipasinya 😍

      Delete
  17. Wow! Keren banget ini, Mbak. Sebagai perempuan yang sebagian tulisannya memang curcolan tentang kehidupan sehari-hari dan lahir dari lubuk hati terdalam (ecieeeh ...), langsung berbinar nih baca infonya. Apalagi ya, kadang aku suka merasa jadi orang aneh karena punya pemikiran yang rada beda dari teman-teman pada umumnya.

    Ijinkan aku menyendiri (di tepi kali deket rumah aja) buat mikirin cerita mana yang mau diceritain. Kayaknya makin aneh, makin seru, hahaha ... Makasiiih ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Melina, salam kenal πŸ™ˆ

      Wah jangan sampai merasa aneh mba, it's okay banget untuk punya pendapat dan pemikiran berbeda, karena kita adalah individu yang terbentuk dengan 'mekanisme' berbeda-beda 😁 jadi boleh banget kalau mau curcol siapa tau nanti banyak yang bisa belajar dari pengalaman mba Melina 😍

      Ditunggu partisipasinya, mba πŸ’•

      Delete
  18. Hello Eno yang sampai sekarang masih ku raba siapa sosok di balik blog ini. Atau aku kah yang terlambat mengenalmu? hohoho

    Pagi tadi bangun tidur cek WAG. Dan namamu sedang jadi hot topic karena paid guest post ini. Hahaha. Semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan

    Rasanya lama tidak berkunjung. Sekali berkujung bisa klik beberapa artikel. Kaya ketemu temen lama yang bener2 lama gk ketemu.

    "...kita bisa belajar dari pengalaman orang lain", mungkin tulisan pengalaman kamu yang bikin blog ini serasa spesial.

    Aku jadi pengen ikutan paid guest post ini. Tapi setelah beberapa hutang artikel di blog ku selesai. Boleh curhat kan ya di guest postnya? Hahahaha.

    Semoga selalu sehat. Peluk dari jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Putri 😬 jangan diraba atuh hahahahaha 🀣

      Lho jadi hot topic di mana, mba? Saya baru tau πŸ™ˆ hehe. Maaf apabila terjadi kegaduhan ehehe. Dan semoga hari mba Putri nggak kalah menyenangkannya πŸ˜πŸ’ƒ

      Iya nih saya terakhir komen sepertinya di post barista, lupa-lupa ingat, hihihi sudah lama soalnya πŸ˜† eniwei, ditunggu partisipasinya mba, dan tentunya boleh bangettt kalau mau curhat 🀣 sehat-sehat selalu untuk mba, yaaa πŸ˜πŸ’•

      Delete
  19. Pengen ikutan mba, tapi deg-degan plus gak pede gitu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mba, silakan ikutan 😍 harus pede, mba πŸ˜†πŸ’ƒ semangat!

      Delete
  20. Baru aja kemarin kak Eno membahas tentang paid buat blogger yg nggak seberapa di jaman yg serba digital ini, eh sekarang bahkan kak Eno nyoba ngasih apresiasi sendiri. Luar biasa emang

    Nyoba ikutan juga deh. Ikutan menyalurkan hobi curcol biar ga ketahuan kalo di blog sendiri, (tapi ketahuan lewat di blog orang) haha

    for me, kalo abis baca thought itu emang candu sih. Karena biasanya itu nunjukin kita as a person bukan yg bertameng-tameng gitu *eh apa ya. Makanya, kalo abis baca thought blogger itu emang pasti baca-baca lagi tulisan thought yg lainnya, kayak tulisan kak Eno ini.

    Thanks for aprreciating blogger as your way from this gift kak. Semoga rejekinya tetap melimpah yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedikit apresiasi mba, sekaligus mau belajar lebih banyak dari pengalaman yang dibagikan oleh teman-teman πŸ˜†πŸ™

      Ayooo mba Ghina, ditunggu dengan sangat partisipasinya. Mau curcol boleh bangettt hahahahaha 🀣 dan terima kasih sekali sudah mau baca tulisan-tulisan thoughts saya 😁 betul yang mba Ghina bilang, baca thoughts teman-teman bloggers bisa buat candu, ya πŸ™ˆ

      My pleasure, mba πŸ’• doa yang sama untuk mba Ghina 😍

      Delete
  21. Jujur baru pertama kali saya mampir di sini, salam kenal dari Kang Maman. Mau coba ikutan berbagi pengalaman, siapa tahu ada yang mau baca, hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mas Maman, terima kasih kunjungannya dan salam kenal πŸ˜πŸ™ hehehehe. Siap, ditunggu cerita pengalamannya πŸ˜†

      Delete
  22. Ini sih pasti banyak yg ikutan mbaa, haha. Saya pun jadi merasa ke-boost semangatnya buat nulis. Salut sama mba Eno!πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ» Tetap menginspirasi dan memotivasi ya mbaa😭😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eniho, mba (ikut2an pakai eniho karena seenak itu ngucapinnyaπŸ˜†), saya penasaran, jadi satu email ini untuk satu tulisan aja kah? Atau boleh lebih ya? Dan nanti buat yg terpilih apakah boleh posting di blognya sendiri atau hanya di blog mba Eno?

      Delete
    2. Ayo mba Awl ditunggu partisipasinya 😍

      Delete
    3. Boleh kirim beberapa tulisan dalam satu email, yang terpenting Ms.Wordnya dipisah perjudul (jadi 1 post 1 Ms.Word). Namun kalau mba Awl menulisnya di body email, mau nggak mau harus kirim beberapa email, yah 😁

      Yang terpilih mau pun nggak terpilih nantinya boleh bangettt di-post di blog personal. Nanti kalau mba Awl dan teman-teman mau post di blog personal setelah program ditutup, akan saya sertakan link post teman-teman di salah satu post saya agar teman-teman lainnya bisa menluncur ke blog partisipan untuk baca πŸ˜†

      Delete
    4. mba Enoooo saya sudah kirim tulisan saya ke email mba, sudah mba terimakah?😁 btw saya kok degdegan dan malu banget mau dibaca mba Eno tulisannyaa, yuhuu biasanya kan langsung baca di blog pribadi, tp sekarang eksklusif lewat email eheheh, semoga gak banyak yang typo ya mba tulisannya😳
      maluu banget beneranπŸ˜­πŸ˜…πŸ˜…

      Delete
    5. Hola mba Awl, maaf baru balas, tulisannya sudah saya terima kemarin, mba πŸ˜πŸ™ terima kasih banyak atas partisipasinya ~ ditunggu pengumumannya soon setelah semua selesai dibaca πŸ˜†

      Waaah mba Awl jangan malu, tulisan mba Awl di blog bagus-bagus kok, saya yakin yang dikirim ke email nggak kalah bagus 😍 good luck, mba πŸ’•

      Delete
  23. Rasanya baru mampir kesini dan nemu ini. Seperti ketemu harta karun ini, mau coba juga ya Kak.
    Blogku juga ada label opini dan random story, yaaa isinya random story dan opini random gitu deh, kali relate juga nih dengan punya Kakak. Ada beberapa yang masih ngadem di draft belum terselesaikan (blogger pemalas sih ini emang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€)

    Anyway, salam kenal Kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Diah, terima kasih kunjungannya 😍

      Boleh sekali kalau mau ikutan, masih dibuka sampai tanggal 6 mba πŸ˜† hehehehe. Nanti saya mampir ke blog mba Diah juga untuk belajar dari tulisan-tulisan mba πŸ™ˆ

      Salam kenal πŸ˜πŸ’•

      Delete
  24. Hai Mbak apa kabar? Wah...lama tak bersua ada buat.

    Ide yang bagus, Mbak. Karena setiap cerita kehidupan kadang memberikan inspirasi bagi setiap orang.
    Mbak termasuk orang yang isi blognya di isi tanpa beban and its really cool serta bikin yang baca itu nyaman banget, jujur masa sekarang ga banyak orang menulis seperti tanpa beban.

    Semoga ku sehat dan bisa ikutan biar rame ☺️☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG mba Hanila apa kabar? 😍

      Sudah lama sekali mba Hanila nggak update, hihihi ~ iya mba, terima kasih apresiasinya πŸ™ˆ dan betul, itu juga yang saya rasakan, sering kali terinspirasi dari cerita pengalaman yang dibagikan oleh teman-teman πŸ˜πŸ’•

      Amiiiin sehat selalu mba Hanilaaa 😍

      Delete
  25. mbaknya enoooo luv uuuuuuuuuu
    bener tuh yang dibilang mas anton, merealisasikan gaji blogger diatas satu juta :D
    baca komen temen temen tetap yang selalu mampir sini kudu ketawa aja nih, performa kepedean udah turun duluan, padahal biasanya pede buanget temen temen ini hehehe

    memang kadang bikin tulisan yang bisa memberi "inspirasi atau pembelajaran hidup" ke orang lain agak susah ya, kadang kalau niatnya kayak menggurui terlihat kurang gimana gitu
    kalau niatnya cuman nulis diary receh receh tapi esensinya dapet, kusuka bingung

    semoga banyak yang ikutan nih. aku ikut ga ya...
    semoga aja bisa, buat pemanis di sent email aja, syukur syukur ceritanya bisa menggugah selera pembaca
    semoga bisa dapet ide, kalaupun ga dapet ide cukup jadi pembaca setia saja seperti biasa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ainun, luv you toooooo πŸ˜†

      Hehehehe, niatannya untuk bisa belajar dari pengalaman yang dibagikan oleh teman-teman, selama ini belajar dari kolom komentar, tapi kolom komentar itu space-nya sedikit, that's why saya buka Paid Guest Post khusus biar teman-teman lebih leluasa berbagi cerita 😍

      Iya tuuuh, biasanya pada pede, mendadak jadi pada nggak pede, sedihhh saya ahahahaha πŸ˜‚ tapi nggak apa-apa, mungkin lain waktu teman-teman yang nggak pede akan jadi pede untuk ikutan πŸ˜πŸ’•

      Eniho, semoga mba Ainun bisa ikutan 😍

      Delete
  26. Keren banget mbak idenya... menginsipirasi buat bikin juga (lah?😝)
    Kalau mbak Eno yang bikin mah pasti bakal banyak yang ikut, nih...
    Jadi pengen ikutan tapi kok ya pas lagi ga ada ide πŸ™ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba Hicha, ditunggu partisipasinya πŸ˜πŸ’•
      Semoga idenya nanti muncul tiba-tiba, yah 🀭

      Delete
  27. Idenya keren Eno, hadiahnya juga menggiurkan. Semoga bisa ikutan. Wah abis ini bisa bikin buku isinya semua tulisan paid guest, terus dijudulin "Eno's Friends' Thoughts"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide yang bagus mas 😍 hehehe. Semoga banyak yang ikutan πŸ™ˆ

      Delete
  28. Nyoba ikut curhat secara tulisan jg receh semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mba, semangat! πŸ˜πŸ’•

      Delete
  29. Halo, Mba Eno. Maafkan, saya baru berkunjung. Saya abis semedi, hahaha. Kangen bw.

    Apa kabar, Mba Eno?

    Wah, idenya bagus banget. Saya sampai merinding bacanya dan terharu. Mba Eno menghargai blogger ngalahin para agency. Semoga banyak yang ikutan ya, Mba.

    Kalau saya, kayaknya minder duluan.πŸ™ˆ Belum kepikiran mau menulis apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola mba Pipit πŸ™ˆ

      Iya nih mba Pipit sudah lama nggak kelihatan 😍 apakah sudah selesai semedinya? Semoga sehat selalu ya, mba πŸ˜†πŸ’• ehehehe. Saya sehat dan baik, mba 😁

      Waduuuh kalau dibilang mengalahkan agency sepertinya nggak mba, jauh itu hahaha. Saya masih blogger remahan yang sedang ingin encourage teman-teman untuk menulis THOUGHTS-nya 😍 semoga mba Pipit nggak minder karena tulisan mba Pipit nggak kalah bagusnya πŸ’ƒ

      Delete
  30. Makin keren saja blog ini. Tulisannya bagus, fotonya oke, giveaway nya juga seru, sekarang menawarkan paid post. Luar biasa.

    Semoga saya bisa ikut berpartisipasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Agung apresiasinya πŸ˜†
      Ditunggu dengan sangat partisipasinya 😍

      Delete
  31. wah, idenya boleh juga. sepertinya perlu dibedakan juga nanti kategorinya, misalnya: guest post atau apa gitu.. πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kategori label maksudnya, mas? Hihi kalau label nanti masuk ke PAID GUEST POST jadi kalau diklik isinya tulisan dari para teman-teman 😁 itupun kalau programnya berjalan lancar dan bisa running dalam waktu lama 🀭

      Delete
  32. waah, keren mbak eno. Semoga banyak yang ikutan yaa mbak.
    Aku jadi pembacanya aja. Nanti ikutnya pas main sudoku aja..hahhahaa
    Dilihat dari banyaknya yang terbiasa nulis komen panjang X lebar, rasanya banyak yang tertarik untuk ikutan paid guest post ini.

    aku thu salah satu yang suka baca blog mbak eno. walaupun ga setiap hari. Tapi pas baca beberapa artikel yang terlewat. Kalau baca artikel-artikel mbak eno itu dapat insight baru, dapat semangat untuk terus ngeblog. Tulisannya bagus-bagus, dengan paid guest post ini juga bakal ada tulisan dari blogger lain. Yang tentu saja sesuai dengan pilihan mbak eno. Jadi makin bervariasi blog ini.

    Semangaat mbak Eno :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiiin mas, senang sudah ada beberapa teman yang ikut, jadi saya nggak harus publish post pembatalan karena nggak ada peserta πŸ˜‚ ahahahaha ~ dan besok batas akhir, semoga masih ada yang ikutan πŸ™ˆ *harap-harap cemas*

      Mas Rivai saya tersentuh lho, karena disela kesibukan mas masih mau baca tulisan saya πŸ˜† hehehe. Saya sering bolak balik check post terbaru mas, tapi masih belum ada. Semoga nanti saat mas senggang, bisa berbagi cerita lagi, yah 😍 sekali lagi terima kasih, mas πŸ’•

      Semangat untuk kita! πŸ’ƒ

      Delete
    2. asyik kalau banyak yang ikut. berarti peminat cukup banyak :D
      Ada beberapa artikel yang sudah jadi sih. Tapi sengaja belum dipublish. Mau stok draft artikel siap posting dulu. Kayak mbak eno yang punya stok artikel banyak...hahhahaha

      Delete
    3. Iya mas, senang rasanya πŸ™ˆ

      Oh begitchuuuu, baiklah akan saya tunggu dengan sabar 🀣 semangat mas Rivay dalam stock draft tulisan πŸ˜πŸ’ƒ

      Delete
  33. waaah keren mbak... semakin hari semakin menginspirasi saja ya mbak Eno ini..

    saya termasuk yang suka baca-baca tema "thought" tapi untuk menuliskannya sendiri masih belum ngerasa klik.. So sejauh ini hanya menikmati tulisan teman-teman termasuk tulisan mbak Eno..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih apresiasinya, mas πŸ˜†

      Saya masih perlu banyak belajar ~ I thank you so much sudah menikmati tulisan saya. Saya pun sangat menikmati tulisan mas Bara 😍

      Delete