Uphill Road | CREAMENO

Pages

Uphill Road

Sudah beberapa minggu, hampir setiap hari, gue sama si kesayangan senandungkan lagu Uphill Road (klik link untuk dengar lagunya di Youtube) yang dinyanyikan oleh Yoon Jong Shin ft. Jung In πŸ˜† Begitulah kami, saat sedang suka, bisa diputar ratusan kali sampai mba gue mungkin hapal secara nggak sengaja 🀣 Wk. Bicara soal lagu Uphill Road, as usual, gue dan si kesayangan suka lagu ini berkat lirik serta melodinya yang sangat indah ~ and well, kami memang nggak perlu lagi meragukan skill Yoon Jong Shin as one of the best singers di Korea versi kami cencunya 😍

Our smiles will disappear now. Just look at this step road.
Yes, before we climb it, let's remember each other's smiles.
We might not see them for a while.
Our gentle sloped path that we passed was filled with sweet scents of love.
Now there is sticky sweat and roughly exhaled breaths.
That might be our only conversation.

Pernah nggak teman-teman merasa hidup beraaaaat banget, sampai kadang mau senyum susah? Terus karena keadaan, kita jadi lupa seperti apa senyum pasangan kita dan yang ada dikeseharian kita hanya perdebatan, masalah demi masalah, hingga itu menjadi satu-satunya topik percakapan dalam hubungan kita ~ nah, dari lirik lagu ini, gue belajar untuk mengingat senyum si kesayangan, jadi meski one day, gue menghadapi masalah besar dan harus mendaki jalanan yang terjal (uphill road), senyum si kesayangan bisa menjadi penyemangat gue dalam melangkah πŸ’•

I love you, who is going on this path with me.
You, who chose me, who is difficult.
If the wind blows sometimes, look at the landscape faraway.
Our path is as beautiful as much as we climbed up.

Menurut gue, memilih pasangan untuk berjalan bersama itu nggak mudah. Jadi bila akhirnya gue memilih si kesayangan dan si kesayangan memilih gue, sebisa mungkin gue akan berusaha untuk nggak lepas genggaman tangan dia ~ kadang gue berpikir, kasihan si kesayangan harus memilih gue yang keras kepala dan banyak maunya 🀣 But deep down inside, gue bersyukur, karena dia memilih gue itu artinya dia percaya, gue bisa menjalankan peran gue dengan baik sebagai partner hidup dia ~ so yes, walau nantinya hidup gue terasa susah, gue akan terus lihat ke depan, karena gue tau, jalan yang gue punya adalah jalan terbaik as long as gue nggak menyerah 😍

Miluv πŸ™ˆ

Ohya, gue share lagu ini, siapa tau ada teman-teman yang suka ~ πŸ˜†πŸ’• Sekarang giliran teman-teman share satu lagu yang kemungkinan gue akan suka. Lagu terpilih akan gue beri uang cash IDR 200.000. Kindly write your recommendation di kolom komentar 😍 Many thanks!

60 comments:

  1. Waaaaa link yutubnya ngarahin ke video cover Kyuhyun😱 Baca lirik lagunya malah bikin hati terenyuh, huhu. Ballad Korea emang nggak ada obat sih, kak Eno😭 Mau sesedih atau se-so sweet apapun lagunya mesti kalau genre ballad itu bikin air mata merembes wkwkw kenapa yaa kakπŸ˜…

    Anyway, aku nggak ingat apakah kak Eno suka genre soul r&b atau nggak, tapi aku bakalan tetep rekomendasiin instead, hihi. Akhir-akhir ini aku lagi suka lagu PDKT-nya Paul Partohaps, suami Gitasav in case kak Eno kurang familiar. Liriknya tuh bikin flashback ke masa-masa pdkt bareng doi dan gemes2 gitu hahaha. Ditambah instrumen musik yang dipakai di lagu ini menurutku pas banget dengan zaman sekarang yg mana banyak lagu2 yang unik, semacam ada unsur jazz dan RnB nya Korea (favoritku banget😭). Cocok deh buat nemenin suasana hati kak Eno yg lagi riang dan kasmaran (lagi). Semoga kak Eno suka!😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak Awl untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  2. Setiap orang punya beberapa lagu favorit. Setiap orang punya satu lagu yang merepresentasikan keadaan dan situasi hatinya. Karena satu dan lain hal, belakangan saya lagi senang dengar lagu-lagu dengan tema melepaskan dan mengikhlaskan. Meski kata beberapa orang: "ikhlas itu bohong, yang ada terpaksa lalu terbiasa".

    Saya pengen kak Eno dengar lagu Hitam Putih milik Fourtwnty. Pas nulis komen ini, saya juga lagi dengar. Di luar rumah, masih ada sisa-sisa gerimis yang bikin lagunya jadi makin syahdu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mas Rahul untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  3. Setiap orang punya cobaannya masing-masing ya. Semangat utk menjalani dan mendakinya ini yg kadang ga mudah.

    Lagu emang kadang suka bikin sentimentil ya.

    Ngomongin lagu favorit, saya pilih lagunya Lobo, I'd love you to want me, mungkin bisa lihat di sini
    https://youtu.be/cD9T_llBZ7U

    Lagu tua sih ini, lagu sederhana aja yg ga bikin ruwet

    Cuplikan ini yg bikin saya rada melankolis πŸ˜‚

    "Now it took time for me to know
    What you tried so not to show
    Something in my soul just cried
    I see the want in your blue eyes"

    Saya orangnya kan introvert, kadang suka susah berkata2, tapi si dia bisa menangkapnya melalui tatapan mata.

    Tiap denger lagu ini saya mendadak jadi sentimentil banget. Inget lagu ini dibawain suami buat saya. Khusus dipelajari buat dibawain pas our wedding day 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mba Maya untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  4. Halloween Kak Eno gimana kabarnya, Alhamdulillah sudah aktif ngeblog lagi ya.

    Saya dulu punya lagu yang saya putar ketika lagi down, lagu ini bisa membuat saya merasa tidak sendirian, nggak putus asa dan berusaha bangkit lagi.
    Judul lagunya 2DSD, karya Peterpan sekarang Noah. Lirik-liriknya tuh ngena banget di hati saya bahkan menjadi salah satu inspirasi untuk menulis novel kedua saya dulu.
    Semoga Kak Eno menyukai lagu tersebut ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mas Ihwan untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  5. Ditanya begini, malah sadar kalo udah lama gak fokus dengerin lagu. Tapi menikmati musiknya saja.

    Gara-gara pandemi, kan aku jadi sering nonton drakor, nih. Aku sepertinya sedang menikmati semua soundtrack Hospital Playlist 2, deh. Meskipun nggak tahu liriknya, musiknya nyaman aja di telinga dan hati. Padahal ada juga yang nge-beat. Tetap asyik didengar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mba Linda untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  6. Lagu yang mampu menggetarkan hati dan membuat seolah dunia begitu indah bagi saya adalah semua lagu yang berirama keroncong. Bahkan sampai detik ini, saya masih sering mendengarkan lagu-lagu keroncong lewat youtube. Saya merasa sangat beruntung hidu di era digiital sekarang ini, sangat mudah banget mencari lagu-lagu yang kita sukai lewat Youtube. Karena kaset-kaset saya dulu sudah hilang tidak tentu rimbanya tergantikan dengan aplikasi kekinian.

    Alasan saya sangat menyukai lagu keroncong, karena sejak kecil saya hampir tiap hari selalu menikmati lagu keroncong kesukaan orang tua baik lewat kaset maupun mereka menyenandungkan di rumah. Kebetulan ibu dan ayah juga penyanyi keroncong lokal (gabung di group musik kantor hehehe).

    Setiap saya mendengarkan lagu keroncong, pasti kenangan indah masa kecil ketika masih berkumpul bersama ayah, ibu dan keluarga besar selalu muncul. Memunculkan memori indah dan aura positif yang membuat semangat kembali membara.

    Dan lagu keroncong yang paling saya sukai adalah lagu keroncong Mahameru. Banyak yang menyanyikan lagu ini tapi yang paling saya sukai adalah lagu yang dinyanyikan oleh Sundari Sukoco. Ini link-nya :

    https://www.youtube.com/watch?v=rXasZ_mtvG0

    Kalau kak Eno suka nggak atau pernah nggak mendengarkan lagu keroncong? :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mba Avy untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  7. Hola, mba Eno.
    Ada satu lagu yg easy listening, enak bgt didengerin pas lagi mellow, bosan karena kudu dikekep di rumah aja, wkwkw :D

    Biasanya aku dengerin lagu ini pas sarapan, atau pas daku lagi ngedraft artikel :D Judulnya "Superstar" dinyanyikan Mido fa lasol, alias para aktor/aktris yg jadi dokter di Hospital Playlist 2
    Link-nya https://youtu.be/URRimPZBHf8

    Aakkkk, beneran healing banget dah, denger lagu ini. Sukaaa part yg ini:
    gwaenchana jal doel geoya
    neoegen nunbusin miraega isseo
    gwaenchana jal doel geoya
    urin neol mideo uisimchi ana

    itu akan baik-baik saja
    Anda memiliki masa depan yang cerah
    itu akan baik-baik saja
    kami mempercayai Anda, tidak diragukan lagi

    Auto Semangaattt!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mba Nurul untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  8. I kinda like the pict, warnanya ketje di mata, sekilas kirain gambar dari
    Unsplash/Pixabay ((tjakeeep warnanya soalnyaaa! XD))

    Dr tulisan Kak Eno ini jd mengingatkanku jaman, naksir dan in relationship
    sama orang—sukaa nulisnya dan bener jadi kaya menambah rasa syukur dan
    "oooh, kita sudah sejauh ini yaa, oooh ternyata sudah banyak dilewati, oooh
    ternyata dia di beberapa aspek hidup membuatku jadi lebih baik)) πŸ˜†

    Soal lagu, ada tiga yang lagi sering on repeat saat ini. Yaitu Angkat dan Rayakan dari Ananda Badudu, Kita Berjalan Saja Dulu dari Ananda Badudu (lagi wkwk), dan Dancing Cubs dari Space Cubs.

    Tapi yang lagi paling paliing sering tuh Angkat dan Rayaka, lagu ini kaya perandaian percakapan Tuhan dengan hambanya. Temanya awalnya sedih, putus dari harapan, tapi terus kaya dipuk-puk kalau "hey, nggak papa, tenang aja dulu tenang" bahkan di lirik itu ada kalimat "Kamu pasti lapar, ayo cari makan". Hahahah kaya sedih terus ketawa, kaya lagu ini let the listener buat it's okay banget ngerasa vulnerable. Kalau didengerin jam-jam tengah malem duuh, kerasa bangeet :"DD

    Takjub sama Ananda Badudu, kalau bikin lagu kata-katanya baik sekali cara penyampaiannya dan menyentuh. Jadi nostalgia Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti saat di Banda Neira hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mba Marfa untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  9. in my own case, i miss my chubby panda (yang sekarang lagi kurus karena kemarin sakit). Tapi sama, senyum dan tawanya jadi lebih berharga untuk kulihat.

    Ya, begitu kan ya namanya kehidupan. Seperti judul tulisannya "uphill road", kadang di atas kadang dibawah, ada susah ada senang, suka dan duka.

    nothing last forever in this life.


    anyway, untuk melengkapi profile-ku yang membosankan ini, aku udah beberapa waktu ini ga dengerin lagu-lagu, tapi ada satu playlist instrumental yang selalu jadi backsound kalo aku lagi ngerjain sesuatu.

    Awalnya kayak baca buku di gramedia, tapi lama-lama... ah engga deh, bukan ini backsound gramedia mah.

    ini judulnya, ada di youtube:
    Good condition 3 hours piano BGM⎪ 쒋은 μ»¨λ””μ…˜μ„ μœ„ν•œ 3μ‹œκ°„ ν”Όμ•„λ…ΈBGM⎪일상,νšŒμ‚¬,업무,μ°½μž‘⎪(μ€‘κ°„κ΄‘κ³ μ—†μŒ)

    linknya: https://youtu.be/zfZadurY6c0


    Kak Eno, thank you for coming back. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak Adynura untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  10. Halo Mbak Eno, sebagai Sheila Gank pasti saya rekomendasikan lagunya Sheila on 7, yang berjudul Percayakan Padaku.

    Dari liriknya di bait pertama sudah terbaca dengan puitis:

    Saat mata terhalang oleh malam
    Tidur dan berkembanglah
    Saat sang pagi kembali menari
    Datanglah dengan hati

    Eross Candra emang gape banget bikin lirik-lirik romantis gini, jadi mellow plus bayangin berduaan ama yayang.

    Terlebih lagu 'Percayakan Padaku' isinya bagus banget. Tentang kepercayaan. Percuma jika ada cinta tapi tiada kepercayaan, karena hubungan dengan pasangan akan jadi menyeramkan. Kalau gak percayaan, posesif, dll, jadinya dikit-dikit telepon, WA, lalu tanya "kamu di mana, dengan siapa?" Euu.

    Terutama kepada pasangan yang sudah menikah cukup lama ya, kepercayaan harus saling dijaga. Percayalah padaku, aku gak macam-macam di tempat kerja. Aku tetap mencintaimu.

    Percayalah bahwa aku tetap cinta, sekarang dan selamanya. Aku akan tetap mendukung karirmu, seperti yang tertulis di dalam lirik lagu ini:

    Jalan hidup yang akan engkau tempuh
    Percayakan padaku

    Apalagi pas lirik lagu bagian ini, jleb banget:

    Kau takkan pernah tahu apa yang kau miliki
    Hingga nanti kau kehilangan

    Kita gak tahu kapan jodoh berakhir, dalam artian siapa tahu nanti, besok, atau lusa pasangan bisa saja dipanggil duluan oleh Sang Maha Kuasa. Jangan pernah jadi menyesal karena ia meninggal duluan lalu berkata "Maafkan aku yang tak percaya, yang tak mengekspresikan cinta ketika kau hidup."

    Seperti yang saya baca kemarin malam di salah satu artikel di blog Mbak Eno. Berikan yang terbaik untuk pasangan. Karena memang seharusnya seorang pecinta sejati melakukan hal ini, bukan?

    Lagu ini saya rekomendasikan karena dibawakan dengan gitar akustik, jadi membawa perasaan rileks, enak didengar sore-sore sambil menunggu matahari tenggelam.

    Melodinya juga unik dan membuatnya tidak bosan saat diputar berulang kali.

    Semoga suka dengan lagunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mba Vina untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
    2. 🧑🧑

      Delete
  11. Very nice song,...
    Sekarang aku lagi nikmati lagunya berdua sama suami😍
    Hilang ni stres ehehe...
    Thanks mba Eno....

    Aku juga mau ngasih lagu, kalo mba Eno suka..

    Home..
    (Michael Buble)

    Another airplane
    Another sunny place
    I'm lucky I know
    But I wanna go home
    Mmm, I got to go home

    Let me go home
    I'm just too far
    From where you are
    I wanna come home

    And I feel just like
    I'm living someone else's life
    It's like I just stepped outside
    When everything was going right........

    https://youtu.be/guyRLmCxNL4

    Aku sama suami juga suka lagu iniπŸ₯°
    Apalagi klo lagi berjauhan, liriknya diganti2 sendiri

    Moga mba Eno sukaaaπŸ’•

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mba Ike untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  12. Hai, selamat kembali ngeblog.

    Saya pernah mengalami masa-masa suram itu dan merasa telah diselamatkan oleh senyuman seorang perempuan asing yang sempat saya temui pada suatu acara. Entah bagaimana setelah setahun lebih berlalu saya enggak bisa lupa sama senyumannya. Ada suatu kondisi yang memicu atau memaksa saya mengobrak-abrik lemari ingatan. Saya baru sadar pernah suka pada pandangan sekaligus senyuman pertama gadis itu ketika kami berpapasan. Saya sungguh terpikat sama lengkungan di bibirnya. Senyuman yang bisa menegaskan bahwa dunia masih baik-baik saja. Pernah terlintas pikiran buat menyerah pada hidup, tapi senyuman dia bagai harapan yang membuat saya harus tetap hidup agar suatu hari bisa bertemu kembali dengannya.

    Omong-omong, perempuan yang saya maksud itu kan mengenakan kemeja kuning, dan saya pada masanya juga suka mendengarkan lagu Rumah Sakit - Kuning. Secara tak langsung lagu itu bisa untuk mengenangnya karena kemungkinan menemukan sosoknya hampir mustahil (kisah tentang perempuan ini pun pernah saya tulis ceritanya di blog). Lagu Kuning itu juga ada versi lainnya yang di-cover oleh Morfem. Lagunya tetap terasa asyik. Coba aja dengerin. Salah satu bagian liriknya begini:

    Halusnya awan
    Menyatu dan menghalang
    Namun kau pun hanya bisu
    Tetap sinariku dengan cahaya kuningmu

    Bagai berputar
    Jauh sudah terasa
    Namun jarak yang kutempuh
    Tak membuatku lebih dekat lagi denganmu

    Relate banget sama kisah saya. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mas Yoga untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  13. Kak Enooo! 2 post dalam 1 hari! Sungguh sebuah comeback yang mengobati kerinduan para fans πŸ™ˆπŸ˜
    Aku senang sekali Kak Eno kembaliii. Kalau Kak Eno rindu menulis, aku rindu membaca tulisan Kakak dan rindu merusuh di sini malam-malam πŸ€ͺ.
    Selain uban yang sudah bertambah, apa lagi new skill yang Si Kesayangan sudah kuasai? Selain kupas mangga tentunyaaa 🀣
    Anyway, aku belakangan ini sedang jarang dengar lagu, paling seringnya putar lagu-lagu instrumental yang judulnya "bookcafe vibes" atau "beach cafe playlist" yang aku putar sambil baca buku 🀣. Asiknya dengar playlist ini tuh bikin aku serasa seperti sedang ada di lokasi yang berbeda, padahal kenyataannya cuma di kasur sambil senderan dengan bantal, peluk guling dan selimutan 🀣.
    Kak Eno suka dengar lagu-lagu instrumental kalau sedang kerja, nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak Lia sayang untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
    2. Eh kok sama sih Li? aku juga udah beberapa waktu ini jarang dengerin lagu banget, sukanya lebih ke instrumental, pokoknya ada backsound yg set the mood kalo lagi ngerjain sesuatu.

      kok bisa sama ya? apa jangan-jangan kita kembar? *yah kebetulan sama sekali aja udah pengen dikembar-kembarin yak hahaha

      Delete
    3. Saya juga sering dengar instrumental, hihihi, jangan-jangan kita kembar tiga?

      Delete
  14. Simple but ngenaaa... ciri khas Tulisan Mba Eno gini yg bikin rindu.. wkwk *nggak ada maksud carmuk ya mba πŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™ˆ

    Lagunya sukaak mba Eno. Entah kenapa saya denger itu. Jadi inget lagunya 2ne1 yg it hurts. Padahal nadanya beda jauh.. wkwk πŸ˜†

    Btw akhir2 ini aku lagi sering banget dnger lagu judulnya Seasons Of Love yang di cover sama Glee. Mba udah pernah dngar belum? Apa aku pernah ngomongin judul lagu itu ya disini πŸ€”πŸ˜‚.

    Coba dnger mba, maknanya bagus beudd.... Seasons of Love by Glee. Di spotify ada juga 😁 happy listening.

    Oh oh sama Permission to dance by ya siapa lagi kalau bukan.. wkwkwk πŸ˜…πŸ˜…

    Sama Still Have Me by Demi Lovato.. hahah. Lohh banyak banget bay.. wkwk πŸ˜„πŸ˜„

    Jangan lupa Seasons Of Love by Glee.. πŸ˜…πŸ€£πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mas Bayu untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  15. Waah blognya kak Eno sudah dibuka lagi ternyata... Duh senengnyaa πŸ˜†
    Anyway, lagu yang baru2 ini suka aku dengarkan adalah lagunya Lenka - Trouble is a Friend.
    Itu lagu yang mengingatkanku akan pelajaran listening bahasa inggris zaman SMP dulu 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mba Sekar untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  16. Oh wow nggak nyangka ternyata lagunya dinyayiin sama Kyuhyun hahahaha. Kyuhyun jago banget nyanyi lagu ballad. ^^ b

    Aku sendiri nggak terlalu suka lagu ballad, Kak Eno wkwk. Ngantuk. /plak/ Tapi kalau bias aku ngeluarin lagu ballad ya aku suka. xD Biased banget. xD

    Baru-baru ini Young K salah satu member band DAY6 lagi debut solo, terus ada lagu mellow dia yang aku suka karena menurut aku arti liriknya calming and soothing my soul *halah*. Judul lagunya come as you are, barangkali Kak Eno suka juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mba Endah untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  17. Untuk lagu favorit saya suka banget dengerin I Wanna Grow Old With You - Westlife.

    I want to grow old with you
    I want to die lying in your arms
    I want to grow old with you
    I want to be looking in your eyes
    I want to be there for you, sharing everything you do

    Hampir tiap hari saya dengerin dan gak pernah bosan. Isinya tuh saya banget, berharap bisa selalu bersamanya (my hubby), menjalani hari-hari bersama dan menua bersama. Seperti doa yang saya lantunkan setiap hari.

    Setiap rumah tangga pasti ada masalah ya, kecil atau besar pasti ada. Cara kita menyikapi masalah itulah yang akan menentukan keharmonisan pasangan.

    Saya memilih untuk mengingat setiap kebaikannya sehingga ketika ada masalah kecil tidak akan menjadi besar. Saya akan mengingat setiap senyum dan cintanya, saya benar-benar ingin menua bersamanya.

    Duh, tiap kali denger lagu ini tuh wajah suami yang terbayang ^_^ Lebay gak sih?
    Coba deh mbak Eno dengerin juga, sapa tahu suka juga.

    Saya tuh sejak SMA suka dengerin lagu westlife, sampai sekarang selalu terkenang dan hafal lirik-liriknya. Soalnya lagunya gak melulu percintaan tapi juga penyemangat hidup seperti Flying Without Wings dan I Have a Dream. Entah kenapa rasanya hampir selalu related sama kehidupan saya, hehehe.

    Kira-kira mba Eno pernah dengerin lagu westlife gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mba Eni untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  18. Haiii Kak Eno.. kayaknya ini baru kali kedua saya komen di blog ini. Dan gara-garanya mbak Nurul Rahma (bukanbocahbiasa.com) yang ngasih tau, eh Creameno udah come back tuh.... *Betapa cintanya mb Nurul sama kak Eno 😍

    Kalau soal lagu yang saya suka, banyak banget sih. Tapi saya inget satu lagu yang dulu waktu saya masih pake seragam putih abu, hampir tiap hari (malem) saya dengerin dan emang sukaaa banget. Romantis gitu rasanya. Liriknya ya tentang kesetiaan gitu, mirip sama Uphill Road.
    Judul lagunya "Loving You" dinyanyiin sama Minnie Ripperton.
    Yess.. lagu ini udah lawas bangettt. Dirilis aja tahun 1975, hahaha..

    Ini nih cuplikan liriknya:

    Lovin' you is easy 'cause you're beautiful
    Makin' love with you is all I wanna do
    Lovin' you is more than just a dream come true
    And everything that I do is out of lovin' you

    No one else can make me feel
    The colors that you bring
    Stay with me while we grow old
    And we will live each day in springtime

    'Cause lovin' you has made my life so beautiful
    And every day of my life is filled with lovin' you

    ...dst....

    Saya, pengennya ya selalu mencintai dan dicintai suami, dalam keadaan apapun dan sampai kapanpun 😊

    Nah, semoga kak Eno juga suka dengerin lagu ini, ya πŸ₯°
    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mba Diah untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  19. Saya nggak ikutan. Tapi mau kasih tau satu lagu yang keren pastinya.

    Judulnya : Happier than Ever by Billie Eilish.

    Lagunya catchy. Gitarnya mantap. Tapi berkisah bukan soal kebahagiaan bersama pasangan Mba. Ini soal kekecewaan sama hubungan yg toxic. Hehe.

    Lagunya enak. Kejutan di belakangnya juga mantap. Apalagi kalau pakai headset.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mas Andrew untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  20. Akhirnya bisa nyempetin komen di Blog teman2 lagi..
    Btw apa kabar mba? Ikut senang saya dengarnya kalau mba baik-baik saja. Saya juga baik ko mba. Hehe

    Saya ada satu lagu yang sering saya dngerin hampir setiap hari semisal lagi santai. Judulnya Guy Sebastian yang nyanyi Standing With You. Eh kebalik. Haha

    Sama ada satu lagi Sara Bareilles yang Brave. Lagu lama tapi legend banget dan Mba Eno sepertinya sudah tahu lagu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mas Toni untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  21. Aku gatau apakah mbak eno bakal suka atau ga. Tapi aku mau ngasih bbrapa list lagu yang aku berkali-kali aku dengerin sambil pahami liriknya.

    1. Jason Ranti- lagunya begini nadanya begitu
    2. Padi - perjalanan ini
    3. Jason ranti - doa sejuta umat
    4. Padi x Danila - masih tetap tersenyum (ini ga usah didengerin gpp..wkwkkk)

    Suka lagu diatas karena lirik-liriknya. Kalau lagu perjalanan ini cocok bagi yang menjalin ldr. Kayak mbak eno dulu, sampai Dibela-belain menempuh perjalanan jauh hanya untuk ketemu orang terkasih.

    Masih ada bbrapa sih, tapi itu aja dulu..kalau lagu luar biasanya dengerin Can't smile without you-nya the carpenters dan shallow-nya lady gaga...wkwkkwk

    Selamat menikmati musiknya mbak eno..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Rivai untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  22. Abis baca email, langsung meluncur kesini, ternyata beneran udah aktif lagi blognya Mba Eno :D. Padahal udah nunggu-nunggu, eh taunya malah udah kelewat beberapa postingan yah hihihi..

    Dengerin lirik lagunya Uphill Road, bikin saya ke inget lirik lagu Fall Again nya Glenn Lewis hihihi sama lagunya Billy Joel - Just The Way You Are Mba 😊 dan lantunan nadanya juga easy listening. Lagu Cinta yang dewasa di jaman-jaman masih abegeh dulu 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah ternyata link lagu Uphill sama penyanyinya beda ya Mba hihihi.. kayaknya lebih berkarakter pas dibawa in Yoon Jong Shin feat Jung ini kalo dibandingin sama Kyun Hyun yah, tapi teteup sama2 enak sih dengernya πŸ˜‚ Oh ya Kalo yang Just The Way You are, versi easy listeningnya itu yang dibawa in sama Diana Krall Mba 😁

      Delete
    2. Terima kasih mba Rini untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
    3. Iya mba, saya pasang yang Kyuhyun karena ada arti liriknya dalam bahasa Inggris, kalau yang penyanyi aslinya nggak ketemu versi liriknya πŸ˜‚

      Delete
  23. hmm... kalau lagu sesungguhnya aku termasuk yang suka dengerin tapi ga mudah ingat judul dan penyanyinyaaa 🀣 Lagu yang cukup berkesan buat aku judulnya Just you and I - Tom Walker. Kebetulan lagu itu jadi backsong Same Day Edit pas kami married. Sama belakangan ini aku dan koko suka dengerin lagu Like My Father - Jax. Entah kenapa dua lagu tersebut berasa ngena banget liriknyaa. Jadi suka di ulang-ulang utk dengerin hhhe.. Mba Eno tahu kah dua lagu tsb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba Devina untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
  24. Itu coveran Cho Kyuhyun Suju bukan sih kak?? Lagunya deep melow gitu yaaa... Meanwhile kalo aku lebih suka dengerin lagu yang lebih ceria hehehe Kalo lagu tentang pasangan gitu, aku lagi suka banget sama lagu Gyutto-nya Mosawo. Melodinya asik, liriknya juga sepertinya bikin hangat meski aku kaya cuma tau beberapa arti dari kata-katanya wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, saya pasang versi coverannya karena ada subtitle biar teman-teman gampang memahami artinyaπŸ˜† Huehehe. Dan iyaaaa, lagunya ballad, mba πŸ˜‚

      By the way, terima kasih mba Frisca untuk rekomendasi lagunya 😍

      Delete
    2. Sama-sama kak Eno ^^

      Delete
    3. 😍🧑

      Delete
  25. Liriknya bagus ya, Mbak Eno.
    Yoon Jong Shin emang gak diragukan lagi ya.

    Aku juga begitu kalau lagi dengerin lagu terus suka diulang-ulang terus kayak kaset rusak. hahahaha
    Kalau aku belakangan lagi dengerin "λˆˆλ¬Όμ„ ν›”μΉœλ‹€", Kim Jong Kook yang baru dirilis.
    Karena emang udah dari lama suka sama dia, jenis suara dan genre lagunya sih.:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. Bagus banget, kaaan? πŸ˜†

      Oh saya sepertinya tau lagu itu, karena sempat ada di variety show Mom's Diary kalau nggak salah 🀣 Tapi belum dengar versi fullnya. Thanks rekomendasinya, mba 😍

      Ralat: ternyata setelah saya dengar, bukan lagu itu yang ada di variety show hahaha. Yang saya maksud ternyata lagu duet KJK sama idol group bernama Ateez πŸ™ˆ

      Delete
  26. Baru tahu lagu Uphill Road ini.
    Liriknya dalem banget.

    Suka bagian part
    I love you who is going on this path with me
    You who choose me the difficult me.

    Melodinya juga mendayu-dayu mewakili isi liriknya.

    Selama pandemi ini, lagi suka dengerin lagu-lagunya Michael Jackson. Mulai dari Jackson 5 sampai album terakhirnya Xscpae.

    Kangen liat performance MJ yang selalu brilian di atas panggung. Jadi kuputar video konsernya di berbagai negara.

    Yang paling seneng di dengerin ya Heal The World.
    Kebetulan gw sama temen blogger lainnya bikin covernya, siapa tahu mba Eno mau dengerin 🀭

    https://youtu.be/rDydVPabqs8

    Suka di bagian part

    And the dream we were conceived in will reveal a joyful face
    And the world we once believed in will shine again in grace
    Then why do we keep strangling life
    Wound this earth, crucify its soul?
    Though it's plain to see, this world is heavenly
    Be god's glow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba Syarifani untuk rekomendasi lagunya 😍
      Nanti saya lihat Youtube-nya, ehehehe, penasaran πŸ˜†

      Delete